Los Blancos Asal Inggris, Bertarung di Premier League Musim Depan

Gilabola.com – Perkenalkan Los Blancos asal Inggris yang akan ikut bertarung di Premier League musim depan, diasuh pelatih asal Argentina dengan julukan El Loco, serta memiliki permusuhan sengit dengan Galatasaray karena dua pendukungnya dibunuh fans klub Turki itu.

Leeds United – yang mengenakan seragam putih-putih (“Los Blancos” dalam bahasa Spanyol) untuk laga kandangnya – sudah memastikan diri bermain di kompetisi tertinggi Liga Inggris musim 2020/2021 setelah perolehan nilainya tak mungkin dikejar lagi oleh para pesaingnya. Leeds saat ini berada di urutan teratas divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) dengan perolehan 87 poin.

Tiga pesaing terdekatnya: West Bromwich Albion(82 poin) , Brentford (81), dan Fulham (80) sudah tidak bisa menyusulnya dengan satu laga tersisa sampai akhir musim. Dengan begitu satu dari dua tempat promosi otomatis ke Premier League sudah dipastikan dipegang oleh tim yang diasuh Marcelo Bielsa, pelatih asal Argentina berusia 64 tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bielsa kini menjadi pahlawan bagi masyarakat Leeds, Wetherby, dan sekitarnya setelah mengangkat nasib tim yang sudah lebih dari satu dekade tidak pernah kembali lagi ke Premier League. Waktu dikontak dan kemudian dikontrak oleh pemilik klub saat ini, Andrea Radrizzani, hal pertama yang ditanyakan olehnya adalah lokasi latihan klub di Thorp Arch.

Tahu gak apa yang kemudian ia minta dari klub sebelum kedatangannya ke Inggris pada tahun 2018? Ia meminta penambahan tempat tidur di lokasi latihan untuk para pemainnya yang akan digunakan untuk leyeh-leyeh semasa dua jam latihan, juga banyak unit PlayStation serta meja bilyar guna menolong para pemainnya mengatasi stress akibat tekanan pertandingan pada divisi kedua Liga Inggris itu, yang dikenal kejam dan sebuah klub bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Strateginya berhasil. Leeds United tidak pernah turun dari peringkat kelima selama semusim terakhir ini setelah tahun lalu kalah beruntung dari Sheffield United dalam play-off ke Premier League.

Marcelo Bielsa dikenal sebagai orang yang sangat merakyat, pergi meninggalkan fasilitas hotel mewah yang disewakan untuknya di Rudding Park Hotel and Spa seharga Rp 5 juta per malam, untuk pindah ke sebuah flat sederhana satu kamar di sekitar pusat kota Wetherby, di mana ia bisa terlihat belanja di supermarket Morrisons, mendiskusikan taktik bermain di kedai Costa Coffee, makan fish and chips – sebuah kudapan khas masyarakat Inggris – serta makan malam di sebuah restoran Italia Sant Angelo. Lingkungan sekitar kediamannya bisa terlihat dari foto 360 derajat dari Google Maps berikut ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO