Luis Enrique Minta Rp 3,8 Triliun Untuk Rombak Arsenal

Luis Enrique akan lakukan perombakan total jika diangkat jadi pelatih Arsenal menggantikan Arsene Wenger di akhir musim ini.
Luis Enrique akan lakukan perombakan total jika diangkat jadi pelatih Arsenal menggantikan Arsene Wenger di akhir musim ini.

Gilabola.com – Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique menuntut dana transfer besar di musim panas ini jika dia dipercayakan sebagai manajer baru The Gunners musim depan.

The Sun melaporkan Luis Enrique menginginkan gelontoran dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,8 triliun dalam rangka melakukan perubahan total dalam skuad Arsenal agar bisa bersaing dalam perebutan gelar domestik musim depan.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, Luis Enrique adalah kandidat favorit untuk menggantikan Arsene Wenger yang akan meninggalkani posisi manajer di akhir musim ini setelah 22 tahun bertugas.

Enrique berencana untuk meretas skuad dengan perubahan besar jika dia mencapai kesepakatan kerjasama dengan Arsenal dan mengambil alih posisi Arsene Wenger.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tampaknya hanya barisan penyerang yang tak akan diutak-atik oleh Enrique nanti mengingat klub sudah mendatangkan pemain dengan rekor transfer klub sebesar 60 juta poundsterling, Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada Januari lalu, dan juga sudah Alexandre Lacazette, yang kinerjanya sudah cukup memuaskan manajemen.

Posisi kiper, lini pertahanan dan sektor gelandang bakal terkena perombakan nantinya. Nama gelandang AS Roma berdarah Batak, Radja Nainggolan, sudah diidentifikasi sebagai target utama yang akan didatangkan jika Enrique resmi diangkat sebagai pelatih baru.

Ada beberapa pemain yang sudah masuk dalam radar transfer Arsenal untuk mengisi tiga posisi tadi. Untuk posisi penjaga gawang mereka mengincar Jan Oblak (Atletico Madrid). Di posisi sayap mereka menginginkan Ousmane Dembele (Barcelona).

Untuk memperkuat lini pertahanan, The Gunners mengincar bek tengah Jonny Evans (West Bromwich), dan Kostas Manolas dari AS Roma.