Luis Enrique Tertarik Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

Luis Enrique mengaku tertarik gantikan Arsene Wenger yang akan tinggalkan Arsenal di pengujung musim ini.
Luis Enrique mengaku tertarik gantikan Arsene Wenger yang akan tinggalkan Arsenal di pengujung musim ini.

Gilabola.com – Luis Enrique dikabarkan tertarik gantikan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. Demikian laporan yang berkembang di Prancis.

Luis Enrique yang juga mantan pelatih Barcelona itu, memang jadi favorit pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Tapi, the Gunners dipastikan harus hadapi persaingan lebih dulu dengan Chelsea, yang sama-sama inginkan pelatih asal Spanyol itu.

Luis Enrique yang pernah memenangkan sembilan trofi, termasuk trofi Liga Champions, saat masih di Barcelona, sudah tinggalkan pekerjaannya di Camp Nou sejak kontraknya berakhir Mei tahun lalu.

Menurut laporan L’Equipe, juru runding Arsenal Raul Sanllehi telah adakan pertemuan lanjutan dengan Enrique selama beberapa hari terakhir ini. Dari pertemuan itu diklaim, Enrique tertarik untuk gantikan Arsene Wenger karena dia sangat menghargai filosofi dan nilai-nilai yang dipegang Arsenal sebagai sebuah klub.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kabarnya, jika pembicaraan dengan Enrique berujung tak menggembirakan, The Gunners akan dekati tiga target alternatif mereka lainnya. Yakni Carlo Ancelotti yang kini juga tengah didekati Timnas Italia, Patrick Vieira dan pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

Laporan di Spanyol awal pekan ini menyatakan, Enrique ingin membawa mantan pemainnya di Barcelona, Andres Iniesta, ke Emirates, jika ia ditunjuk sebagai manajer Arsenal. Namun, Iniesta diyakini akan mendekati dana yang lebih besar di klub Liga Super China.

Wenger mengakui awal pekan ini, waktu untuk umumkan keputusan pengunduran dirinya sebagai manajer Arsenal telah dipaksakan padanya. “Soal waktunya (pengumuman pengunduran dirinya), itu bukan benar-benar keputusan saya,” ungkap Wenger beberapa hari lalu.

“Saya hanya lakukan pekerjaan saya, menjaga rutinitas saya dan fokus pada apa yang harus saya lakukan setiap hari. Saya persiapkan diri dengan baik untuk pertandingan yang akan dijalani tim saya. Saya pikir, itu akan menjadi nyata bagi saya, ketika saya tidak bekerja. Saat ini, saya akan tetap bekerja seperti sebelumnya,” tambah pelatih asal Prancis berusia 68 tahun itu.