Lukaku 2 Laga 2 Gol Tadi Malam, Chelsea Naik Posisi 2, Gusur Liverpool, 8 Poin di Bawah Man City

Chelsea memanfaatkan kekalahan Liverpool kemarin untuk menyingkirkan skuad Juergen Klopp itu dari ranking kedua klasemen Liga Inggris meski hanya imbang lawan Brighton, tadi malam.

Perlombaan untuk meraih trofi juara Liga Inggris musim 2021/22 kian seru setelah the Blues merebut posisi runner-up sementara klasemen usai imbang 1-1 lawan Brighton, berkat gol tunggal Lukaku.

Sebenarnya Lukaku baru saja pulih dari cedera saat turun pada awal babak kedua laga di Aston Villa, empat hari lalu, dan mencetak satu dari tiga gol the Blues ke gawang Emiliano Martinez. Dan tadi malam untuk dua laga beruntun sang striker Belgia mencetak gol lagi, kali ini dengan sundulan kepalanya menyambut sepak pojok Mason Mount.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol Lukaku itu disambut protes para pemain tim tamu yang menuduh mantan penyerang Inter Milan itu lebih dulu melanggar Neal Maupay yang mengawalnya, tapi wasit tidak tertarik dengan ide itu. Tayangan ulang memperlihatkan Maupay terjatuh telat beberapa detik setelah apa yang disebut “pelanggaran” oleh pemain tinggi besar tersebut.

Kedua tim bermain terbuka dan menyerang silih berganti. Kepemilikan bola selama paruh pertama hanya berbeda sedikit saja (45 banding 55 bagi keunggulan the Blues), demikian juga percobaan gol (6:9) dan tembakan tepat sasaran (4:3).

Statistik ini berubah secara drastis pada paruh kedua permainan saat Tuchel memerintahkan para pemainnya untuk lebih berhati-hati membuka pertahanan, sementara skuad Graham Potter berbalik menekan tuan rumah, mendominasi bola selama babak kedua dengan 9 kali percobaan gol dan tiga tembakan on target ke gawang Edouard Mendy.

Bandingkanlah itu dengan anak-anak the Blues yang hanya memiliki lima percobaan serangan dan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Robert Sanchez selama 45 menit kedua.

Tak ada peluang yang sungguh-sungguh emas selama babak kedua, kecuali satu dari Yves Bissouma dan satu lagi dari Alexis Mac Allister, keduanya pemain Brighton, pada awal babak kedua. Namun gol balasan lahir dari Danny Welbeck beberapa detik sebelum laga berakhir.

Hasil imbang 1-1 pasukan Thomas Tuchel ini berarti mereka meraih 42 poin, melewati the Reds (41) yang kemarin dipaksa menelan kekalahan 1-0 di kandang Leicester City, dan skuad the Blues kini berjarak 8 poin di bawah Manchester City, yang sementara ini unggul 0-1 di Brentford.

Momen Lukaku mencetak dua gol pada dua laga beruntun membuat riuh media sosial dengan para pendukung tim London biru ini merasa performa sang pemain telah kembali dan akan menolong klub dalam perebutan trofi juara musim 2021/22 ini.

Tuchel terlihat cemberut menyaksikan cedera Reece James pada babak pertama, yang harus diganti oleh Marcos Alonso, menyusul kemudian Andreas Christensen diganti pada awal babak kedua oleh Trevoh Chalobah. Tapi pergantian yang paling memberi dampak pada manajemen permainan adalah masuknya N’Golo Kante pada menit 67, menggantikan Callum Hudson-Odoi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO