Lukaku Cetak Gol Pertama Chelsea di Liga Inggris Sejak 11 September, Samai Poin Liverpool, 6 Poin di Bawah Man City

Romelu Lukaku sudah kembali! Setelah absen mencetak gol sejak 11 September 2021, atau 106 hari lamanya, sang penyerang Belgia itu kembali menyumbangkan gol bagi Chelsea pada laga Liga Inggris di Aston Villa tadi malam. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan pasukan Thomas Tuchel.

Skuad tuan rumah turun pada laga Boxing Day ini tanpa pendampingan dari manajer Steven Gerrard yang positif terpapar, tapi mereka seolah-olah akan unggul dengan mudah setelah Reece James membelokkan crossing dari Matt Targett dengan sundulan kepala ke gawang Edouard Mendy, pada menit 28.

Setelah itu selang 11 menit sebelum babak pertama berakhir, Matty Cash menjatuhkan Callum Hudson-Odoi di dalam kotak dan wasit Martin Atkinson memberi hadiah penalti bagi tim tamu. Jorginho menyelesaikan tugasnya dengan mudah. Skor sama kuat!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Thomas Tuchel bertindak cepat dengan memasukkan Lukaku pada awal paruh kedua, menggantikan Trevoh Chalobah, selain Andreas Christensen menggantikan Thiago Silva selang beberapa menit kemudian. Keputusan itu terbukti benar setelah satu crossing dari Hudson-Odoi disambut sundulan tipis Lukaku, ke sisi kiri gawang Emiliano Martinez. Skor 1-2!

Dua menit jelang masa injury time berakhir, wasit memberi hadiah penalti kedua bagi Chelsea. Kali ini akibat Ezri Konsa menjatuhkan pemain the Blues di dalam kotak. Jorginho mengambil tanggung jawab dan menyelesaikan tugasnya, mengubah skor menjadi 1-3!

Kemenangan Chelsea ini memberi mereka tiga poin yang sangat penting (41) guna menipiskan jarak dengan Manchester City (47), selain menyamai perolehan poin Liverpool. Tuchel akan sangat lega dengan tiga poin ini sesudah melakoni dua pertandingan terbarunya di Premier League dengan hasil imbang, masing-masing saat menjamu Everton dan kemudian di kandang Wolves.

Pertandingan berlangsung dengan situasi kurang lebih sama antara babak pertama dan kedua, dengan dominasi bola berada di tangan tim tamu, sampai 61 persen. Tapi percobaan serangan kurang lebih sama, delapan dari pihak Villa dan 10 dari the Blues.

Dua menit sebelum laga berakhir seharusnya Hudson-Odoi bisa menambahkan satu gol lagi ke gawang Martinez, sayang serangannya berhasil dibaca dan kiper Argentina itu melakukan diving untuk menyelamatkan gawangnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO