Lukaku Cuma Tujuh Sentuhan Sepanjang Laga, Tuchel Tak Mau Disalahkan Taktiknya

Romelu Lukaku mencatatkan statistik yang menyedihkan selama kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di Selhurst Park dengan hanya tujuh sentuhan sepanjang pertandingan, tapi manajer Thomas Tuchel tak mau disebut bahwa taktiknya berperan dalam performa buruk striker tersebut.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel telah mengirim pesan tajam kepada Romelu Lukaku setelah pemain termahal klub hanya memiliki tujuh sentuhan bola dalam kemenangan mereka atas Crystal Palace pada Sabtu (19/2) malam WIB.

Klub London barat, yang memainkan pertandingan Liga Inggris pertama mereka dalam hampir sebulan setelah Piala Dunia Klub mereka, menunjukkan penampilan lesu dan harus menunggu hingga menit ke-89 untuk mendapatkan gol kemenangan melalui Hakim Ziyech.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun yang menarik dari pertandingan tersebut adalah bagaimana Romelu Lukaku hanya memiliki dua sentuhan di babak pertama, salah satunya adalah tendangan kick off, dan kemudian hanya memiliki lima sentuhan tambahan di babak kedua.

Manajer Thomas Tuchel menggunakan formasi berbeda melawan Crystal Palace, meninggalkan formasi tiga bek sejajar yang biasa dia mainkan untuk bermain dengan formasi baru 4-1-4-1, tapi taktik itu gagal mengeluarkan yang terbaik dari penyerang Belgia mereka.

Ditanya oleh beIN SPORTS tentang Romelu Lukaku yang hanya memiliki tujuh sentuhan, dan apakah formasinya yang harus disalahkan, bos Jerman mengangkat bahu dan menjawab dengan blak-blakan, “Tidak. Tidak, ini bukan tentang taktik.”

Diminta untuk menjelaskan lebih lanjut tentang performa striker seharga Rp 2 Trilyun itu, dia menambahkan, “Ya begitulah. Tapi baginya tidak ada perubahan taktik karena itu adalah struktur penyerangan yang sama. Kami selalu menyerang dalam formasi 4-1. Terkadang kami membangun serangan dengan formasi 3-2 dan terkadang dalam formasi 4-1. Baginya itu tidak mengubah apa pun.”

BANDARTOGEL77