Lukaku Dijamin Tak Meredup Usai Pulih dari Cedera

Thomas Tuchel yakin Romelu Lukaku akan membuat dampak signifikan bagi Chelsea usai pulih dari cedera, tetapi ia tegaskan The Blues perlu bersabar dengan sang striker.

Setelah Timo Werner tak kunjung tampil moncer di lini depan, petinggi klub sepak bola asal London Barat membuat gebrakan dengan mendatangkan penyerang berpaspor Belgia dari Inter Milan di musim panas 2021.

Kembalinya Romelu Lukaku di periode yang kedua diharapkan bisa membuat lini depan Chelsea semakin tajam di Liga Inggris dan Liga Champions. Tapi, sang striker gagal melanjutkan performa apiknya dari Inter Milan ke Stamford Bridge karena mengalami cedera pergelangan kaki dan membuatnya absen sebulan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akibatnya, sejauh ini sang striker baru mengemas 4 gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi 2021/22. Namun, pemain sepak bola berusia 28 tahun telah pulih dari cedera dan ditandai masuk sebagai pemain pengganti saat bermain imbang 1-1 kontra Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris (28/11).

Meski diragukan bakal tampil tak konsisten paska pulih dari cedera, namun Thomas Tuchel tetap percaya dengan Romelu Lukaku dan ia menilai saat ini kesabaran adalah suatu kebijakan yang tepat.

Bicara kepada awak media, Thomas Tuchel mebgatakan jika Chelsea telah menunjukkan tanpanya klub bisa cetak gol dan meraih hasil yang positif. Menurutnya, yang penting sang striker bugar dan bisa kembali kebugaran terbaiknya.

Eks pelatih PSG menyebutkan kepercayaannya pada Romelu Lukaku tak akan berkurang usai pulih dari cedera. Sebaliknya, ia meyakini bisa berikan dampak yang lebih besar untuk tim papan atas Liga Inggris musim ini.

Thomas Tuchel juga menjelaskan memberikannya kesempatan bermain kontra MU agar membantunya psikologisnya. Ia menjelaskan begitu mendengar ia fit, ia menilai sang pemain pasti siap berikan kontribusi dan pelatih sepak bola berusia 48 tahun optimis dapat berikan perbedaan untuk Chelsea. Jadi, ia ingin sekarang ini publik perlu bersabar.

Rome Lukaku berpeluang sebagai starter ketika Chelsea menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris saat bertandang ke Vicarage Road, Kamis (2/12) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO