Luke Shaw : Handball Callum Hudson-Odoi Kok Nggak Penalti, Gimana Ceritanya?

Gilabola.com – Bek kiri Manchester United Luke Shaw benar-benar dibuat bingung oleh keputusan wasit untuk tidak memberikan hadiah penalti kepada timnya saat pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi melakukan handball saat berebut bola dengan Mason Greenwood.

Luke Shaw bahkan mengatakan bahwa wasit Stuart Attwell mengaku kepada Harry Maguire bahwa itu adalah handball penalti, tapi bek kiri itu bingung kepada Manchester United tidak diberikan penalti itu dalam laga imbang tanpa gol mereka melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu (28/2) malam WIB.

Wingback kanan The Blues Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangannya di area penalti saat berebut bola dengan Mason Greenwood seperempat jam awal di babak pertama. Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Stuart Attwell memutuskan bahwa kontak tersebut bukanlah penalti, yang membuat tim tamu benar-benar kecewa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Luka Shaw pun mengaku bingung dengan keputusan wasit, mengklaim bahwa seorang pemain Manchester United secara pribadi diberitahu bahwa tendangan penalti seharusnya diberikan meski pada akhirnya VAR membatalkan keputusan tersebut.

“Jika itu tidak akan menjadi penalti, saya pikir mereka tidak perlu menghentikan permainan,” katanya kepada Sky Sports setelah pertandingan. “Wasit bahkan mengatakan kepada H [Harry Maguire] bahwa jika saya mengatakan itu penalti, maka itu akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya. H diberitahu itu adalah penalti.”

“Saya tidak mengerti mengapa laga harus dihentikan jika itu bukan penalti. Ini membingungkan dengan VAR. Saya tidak akan mengeluh tentang itu karena menurut saya tim mana pun tidak cukup berbuat banyak untuk menang di laga ini.”

Manajer Ole Gunnar Solskjaer juga setuju dengan penilaian pemainnya, mengatakan kepada BBC bahwa itu jelas-jelas penalti, “Itu adalah penalti, 100 persen. Jika itu adalah posisi alami tangan ketika bola datang, maka saya pasti buta.”