Main 15 Kali di Liga Champions, Manchester United Gagal Clean Sheet 14 Kali, Bobrok!

Buruknya kinerja pertahanan Manchester United berlanjut dalam laga lanjutan Liga Champions mereka melawan Atalanta di matchday keempat babak penyisihan Grup F mereka.

Manchester United datang bertamu ke Bergamo markas Atalanta dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (3/11) dini hari WIB usai meraih kemenangan 3-2 selama pertemuan sebelumnya di Old Trafford pada dua pekan lalu.

Di pertandingan ini, Ole Gunnar Solskjaer mempertahankan formasi tiga bek tengah sejajar yang sebelumnya terbukti berhasil membawa mereka meraih kemenangan 0-3 yang mengesankan atas Tottenham Hotspur di Premier League selama akhir pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa hasil belum benar-benar berjalan bagi The Red Devils di Bergamo saat laga baru berjalan 12 menit, gawang Manchester United sudah kebobolan gara-gara kesalahan David de Gea yang salah antisipasti tembakan Josip Illicic yang menyambut umpan tarik dari Duvan Zapata.

Gara-gara kebobolan itu, Manchester United berarti sekarang telah gagal mencatatkan clean sheet dalam 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dengan satu-satunya keberhasilan clean sheet mereka selama periode ini adalah melawan RB Leipzig pada Oktober 2020 (5-0).

Di semua pertandingan mereka di fase Grup F musim ini, Manchester United memang telah selalu kebobolan. Mereka kalah 2-1 di kandang BSC Young Boys di pekan pembuka, menang 2-1 atas Villarreal, dan kemudian menang comeback 3-2 atas Atalanta di Old Trafford selama dua pekan lalu.

Masalah pertahanan The Red Devils sayangnya terancam lebih buruk jelang berakhirnya babak pertama ketika bek tengah internasional Prancis Raphael Varane harus meninggalkan lapangan karena cedera, memaksa manajer Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan taktiknya menjadi dua bek tengah sejajar saat dia memilih untuk menurunkan Mason Greenwood sebagai penggantinya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO