Main di Inggris, Dejan Kulusevki Beberkan Perbedaannya

Pemain anyar Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski mengungkapkan sepak bola di Inggris lebih cepat dan lebih mengandalkan fisik daripada yang biasa ia lakukan di Italia.

Pemain berpaspor Swedia bergabung ke Tottenhan Hotspur dengan status pinjaman selama 18 bulan dari Juventus. Ia didatangkan Antonio Conte langsung pada bursa transfer Januari 2022 dengan kesepakatan opsi pembelian sebesar 35 juta euro atau setara 575 miliar rupiah.

Dejan Kulusevski sangat diharapkan bisa menambah daya gedor klub sepak bola asal London Utara terutama di sektor sayap kanan. Usianya juga masih berusia 21 tahun dengan begitu ia bisa terus berkembang main di Spurs.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pemain sepak bola yang lahir di Stockholm ini menjalani debutnya di Liga Inggris 2021/2022 saat melawan Southampton. Sayang, di pertandingan tersebut rival Arsenal harus menelan kekalahan 2-3 saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Eks Tottenham, Tim Sherwood baru-baru ini menuding kekalahan mantan klubnya disebabkan pemain anyar Conte yang gagal berikan dampak.

Setelah memainkan dua pertandingan untuk Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski akui ada perbedaan yang besar antara main di Italia dan Liga Inggris.

Bicara kepada Sky Italia, sang pemain mengatakan ketika hari pertama tiba di klub asal London ia memperhatikan rekan satu timnya berlatih dan ia melihat ada kecepatan yang tinggi. Menurutnya, ada banyak sprint dan lebih banyak kontak fisik main di Inggris.

Lebih lanjut, Dejan Kulusevski mengakui ia juga kesulitan untuk memainkan posisi murninya di Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Namun, sekarang ia tegaskan siap meninggalkan klub sepak bola asal Turin.

Eks Atalanta ada kemungkinan bisa dimainkan Antonio Conte lagi saat Spurs menghadapi Wolves dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/2) malam WIB.

Pemain timnas Swedia juga tak hanya bisa main di sektor sayap saja, namun Dejan Kulusevski bisa juga ditempatkan sebagai gelandang serang jika diperlukan.

BANDARTOGEL77