Malang Betul, Pemain Liverpool yang Satu Ini Tak Juga Dipercaya Jurgen Klopp

Gila Bola – Liverpool datangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos tahun lalu. Tapi, sampai saat ini, Jurgen Klopp tak juga percaya pada pemain itu.

Tsimikas tak juga berikan dampak nyata pada skuad Anfield sejak ia didatangkan pada musim panas tahun lalu. Pemain 24 tahun itu dilaporkan belum bisa meyakinkan Klopp dalam latihan.

Padahal pelatih asal Jerman itu semula optimistis bisa menduetkan Tsimikas dengan Neco Williams sebagai opsi rotasi reguler di skuadnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rentetan cedera yang terjadi di lini pertahanan The Reds telah membuat Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson lebih sering dimainkan Jurgen Klopp. Terutama Robertson, pemain internasional Skotlandia itu bahkan bermain lebih sering, 3.268 menit, dibandingkan pemain Liverpool lainnya.

Terlepas dari bermainnya Tsimikas dalam 21 dari 41 pertandingan yang dimainkan The Reds sejauh musim ini, ia hanya tiga kali menjadi startet dan bermain dari bench di tiga laga berikutnya.

Masalah cedera dan sakit telah menghambat progres Tsimikas di Anfield. Tapi yang lebih mencemaskan, menurut laporan The Athletic, seperti yang dilansir thisisAnfield.com, ‘Klopp belum melihat cukup bukti dalam latihan bahwa Tsimikas sudah bisa beradaptasi dengan gaya bermain timnya’.

Hal ini seakan menjadi penjelasan mengapa Jurgen Klopp malas menunjuk Tsimikas saat terjadi masalah pada Robertson yang jadi pilihan pertama di posisi bek kiri Liverpool. Hal itu juga bisa disoroti sebagai masalah yang dihadapi para pemain yang pindah ke klub baru selama masa pandemi.

Meski demikian Diogo Jota bisa menonjol bersama The Reds, walau Thiago mengaku ‘tak bahagia’ dengan awal kehidupannya di Anfield. Sedangkan Ben Davies, bahkan belum pernah bermain untuk skuad Merseyside itu setelah ia didatangkan Klopp dari Preston di menit-menit akhir bursa transfer bulan Agustus 2020.

Padahal saat mendatangkan Tsimikas ke Anfield, skuad Anfield berhasil bukukan rekor ‘transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Yunani’. Selain itu, The Reds sejauh ini baru dua kali datangkan pemain asal Yunani dalam sejarah klub mereka yang telah berusia 128 tahun.

Bergabungnya Tsimikas ke Liverpool pun menjadi berita besar kedua di tanah airnya, setelah Sotirios Kyrgiakos.

Sejumlah pemain sepak bola Yunani pernah pindah dengan nilai transfer di atas 10 Juta Poundsterling, dan Tsimikas pun tembus ke posisi 10 besar dengan nilai transfer sebesar 11,75 Juta Pounds atau sekitar 224 Milyar Rupiah.