Man City Beri Kontrak Baru Untuk Phil Foden, Naikkan Gajinya Hingga Empat Kali Lipat

Gilabola.com – Manajer Pep Guardiola telah menolak kesempatan untuk mengontrak Saul Niguez dari Atletico Madrid karena kepercayaannya pada Phil Foden, yang akan segera mendapatkan kontrak baru dari Manchester City.

Bintang muda Manchester City Phil Foden telah ditawari kontrak baru jangka panjang di Etihad yang akan membuatnya mendapatkan kenaikan gaji signifikan hingga empat kali lipat dari pendapatannya saat ini.

Menurut laporan Daily Star, gaji pemain berusia 21 tahun itu saat ini kabarnya hanya Rp 790 juta per pekan, saat dia menandatangani kontrak terakhirnya dengan klub pada Desember 2018 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kontraknya saat ini masih sampai musim panas 2024 mendatang, tapi Manchester City berniat memberinya penghargaan kontrak baru yang akan menaikkan gajinya mencapai Rp 3 Milyar per pekan, sesuai dengan kontribusi besarnya bagi klub.

Sebelumnya kapten Kevin de Bruyne, kiper Brasil Ederson Moraes dan duo bek tengah Ruben Dias dan John Stones semuanya telah menyetujui kontrak baru dalam beberapa pekan terakhir.

Sekarang Phil Foden, yang melewatkan awal musim baru karena cedera kaki yang dideritanya selama Euro 2020 lalu, akan menjadi pemain terbaru yang mendapatkan kontrak anyar dengan kesepakatan yang melipatgandakan gajinya hampir empat kali lipat.

Memang sejak dipromosikan ke skuad utama pada 2017 lalu, pemain internasional Inggris itu telah terus tumbuh menjadi sosok integral di skuad asuhan Pep Guardiola, yang memuji bintang muda itu sebagai bakat terbesar yang pernah dilihatnya dan menjadikannya sebagai suksesor alami bagi David Silva.

Bahkan laporan menyebutkan bahwa manajer Catalan sampai menolak kesempatan untuk mengontrak Saul Niguez dari Atletico Madrid, yang sekarang sudah pindah ke Chelsea, karena sudah puas memiliki Phil Foden di skuadnya.

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah tampil dalam 124 penampilan bagi Manchester City di semua kompetisi, mencetak 31 gol dan 22 assist serta membantu klub memenangkan tiga Premier Legaue, satu Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO