Man City Beri Penghargaan Bernardo Silva Dengan Kontrak Baru Setara Raheem Sterling

Bernardo Silva, yang ironisnya hampir dijual pada bursa transfer musim panas lalu, menjelma kembali menjadi pemain terpenting dalam racikan taktik Pep Guardiola, membuat Manchester City sekarang ingin memberinya ganjaran berupa kontrak baru.

Juara Premier League Manchester City siap menjadikan Bernardo Silva sebagai pemain dengan bayaran terbaik dalam sejarah klub, setara dengan Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling, sebagai apresiasi atas kinerjanya yang ditunjukkan di musim ini.

Memang pemain internasional Portugal itu telah tampil impresif bagi tim besutan Pep Guardiola di musim ini, membuatnya sudah dipercaya tampil dalam 23 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang tujuh gol dan dua assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menariknya bahwa dia sebenarnya sempat dikaitkan dengan penjualan selama musim panas 2021 lalu saat Manchester City ingin mengumpulkan dana untuk memboyong Jack Grealish dan Harry Kane sekaligus dalam mahar transfer yang diperkirakan mencapai Rp 4-5 Trilyun.

Tapi kini Bernardo Silva telah membuktikan mengapa The Citizens telah membuat keputusan tepat untuk tetap mempertahankannya dengan penampilan mengesankan untuk membantu mereka menguasai puncak klasemen Premier League dengan keunggulan tiga poin dari Liverpool setelah 18 pertandingan.

Sebagai bentuk apresiasi, gelandang internasional Portugal itu kabarnya akan mendapatkan kontrak baru di Stadion Etihad yang akan meningkatkan gajinya mencapai Rp 5,7 Milyar per pekan. Itu akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, setara dengan Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne.

Kontrak Bernardo Silva masih sampai musim panas 2025 mendatang, tapi di usianya yang masih 27 tahun, Manchester City percaya bahwa mereka masih bisa berinvestasi untuk jangka yang lebih panjang pada mantan bintang Monaco yang mereka akuisisi pada 2017 senilai Rp 869 Milyar tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO