Man City Kuasai Liga Inggris, Guardiola : Padahal Kami Tidak Punya Messi & Ronaldo!

Gilabola.com – Pep Guardiola dengan bangga mengatakan bahwa Manchester City memang tidak memiliki pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi mereka bisa menguasai Premier League musim ini sebagai sebuah satu kesatuan tim.

Meski Pep Guardiola juga harus ingat kendati timnya tak memiliki superstar global teratas dunia, tapi skuad Manchester City memiliki skuad yang amat mewah dan mahal, termahal kedua di dunia menurut transfermarkt dengan nilai skuad mereka mencapai Rp 18 Trilyun.

The Citizens melanjutkan tren kemenangan mereka dengan 16 kemenangan beruntun di semua kompetisi, 11 di Liga Inggris, usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0 di Etihad Stadium pada Minggu (14/2) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara Manchester United dan Liverpool terpeleset, Manchester City saat ini melenggang nyaman untuk mengejar trofi Premier League musim 2020/2021, memiliki keunggulan nyaman dengan tujuh poin di posisi teratas sembari memegang satu laga di tangan.

Mantan bos Barcelona itu menekankan bahwa dia akan senang untuk memiliki pemain super yang bisa memenangkan pertandingan sendirian dan bisa mencetak empat gol dalam satu laga, tapi menegaskan bahwa dia puas dengan skuadnya saat ini dan tidak akan menyingkirkan satu pun di antara mereka.

“Kami tidak memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian – kami tidak memiliki Messi, Cristiano, Mbappe atau Neymar,” kata Pep Guardiola. “Kami harus melakukannya sebagai tim. Saya akan jujur, saya ingin memiliki pemain yang mencetak empat gol setiap pertandingan dan berlari seperti pemain ini berlari, saya akan menyukainya.”

“Tapi saya tidak akan mengganti pemain yang kami miliki sekarang hari ini, di musim ini. Semuanya. Itulah mengapa saya sering memuji kapten kami Fernandinho, seperti bagaimana dia membantu di dalam dan di luar lapangan untuk tetap bersatu di saat-saat buruk.”