Man City Menang Berkat 2 Gol Pemain 27 Tahun Ini, yang Bahkan Tak Masuk 30 Besar Ballon d’Or

Panitia Ballon d’Or mungkin menyesal tak memasukkan pemain Manchester City berusia 27 tahun ini ke dalam daftar 30 besar nominasinya setelah ia mencetak dua dari tiga gol kemenangan the Skyblues di Watford, Minggu dinihari (5/12).

Hanya 2 jam dan 20 menit Liverpool menguasai puncak klasemen Premier League usai the Reds menang 0-1 di kandang Wolves, sebelum skuad asuhan Pep Guardiola tampil dominan di Vicarage Road dan memaksa anak-anak Claudio Ranieri menyerah dengan skor 1-3.

City unggul cepat saat pertandingan belum lagi memasuki menit keempat melalui gol Raheem Sterling, sebelum pemain asal Portugal Bernardo Silva menambahkan dua gol pada menit 31 dan 63. Itu merupakan gol keenam dan ketujuhnya di ajang Liga Inggris, namun sang mantan pemain AS Monaco itu gagal masuk ke dalam daftar 30 nominasi terakhir Ballon d’Or 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan berlangsung di bawah dominasi luar biasa City, yang menguasai si bundar sampai dengan 78 persen selama 90 menit penuh, hanya menyisakan sedikit saja bagi tuan rumah. Sebanyak 25 percobaan gol dilepaskan tim tamu, 12 di antaranya menarah langsung ke gawang Daniel Bachmann, dengan tiga menjadi gol.

Bandingkanlah itu dengan anak-anak Ranieri, yang hanya memiliki 22 persen penguasaan bola, melepaskan 10 percobaan serangan dan empat shots on goal, hanya satu yang menjadi gol melalui Cucho, penyerang asal Kolombia.

Kemenangan 1-3 atas Watford ini menyebabkan the Skyblues mengambil alih puncak klasemen Premier League, usai Chelsea kehilangan tiga poin akibat kekalahan 3-2 di kandang West Ham United beberapa jam lalu pada Sabtu malam (4/12). Liverpool kemudian mengambil alih posisi pertama usai menang 0-1 di kandang Wolves, namun City akhirnya yang memastikan mengakhiri pekan ke-15 sebagai pemimpin klasemen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO