Man City Menang Tiga Gol Sih, Tapi Newcastle Murka Tak Diberi Penalti Menit 31

Manchester City menang empat gol tanpa balas di kandang Newcastle United pada Minggu malam (19/12), namun fokus perhatian dunia sepak bola akan terarah pada kegagalan wasit memberi penalti bagi the Magpies pada menit 31 yang berpotensi mengubah hasil akhir.

Empat gol the Skyblues dicatatkan berturut-turut oleh Ruben Dias saat pemain Portugal itu menyambut umpan tarik dari kompatriotnya Joao Cancelo pada menit kelima, disusul sang pemberi assist ganti mencatatkan namanya di papan skor, sebelum Riyad Mahrez menambahkan satu gol lagi pada pertengahan paruh kedua dan Raheem Sterling menggenapkan empat gol pada empat menit jelang akhir.

Laporan hasil akhir pertandingan Liga Inggris di St James’ Park ini akan terpusat pada tindakan kiper Ederson menjatuhkan Ryan Fraser pada menit 31, yang dengan cepat diabaikan oleh wasit Martin Atkinson, memicu kemarahan para pendukung tuan rumah. Lihat fotonya di atas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ederson telat dalam mengambil bola sepersekian detik setelah si bundar meninggalkan kaki Fraser, menjatuhkan gelandang Newcastle itu dan seharusnya sang pengadil menegakkan keadilan dengan memberi sepakan penalti bagi the Magpies. Sebuah gol akan berdampak besar bagi hasil akhir. Eddie Howe akan merasa hak mereka dirampas.

Tapi di luar masalah penalti itu, tuan rumah tak bisa mengklaim bahwa mereka berhak menang. Mereka kalah segala-galanya. Kalah dominasi bola yang mencapai 36 banding 64 persen selama 45 menit pertama, dan bertambah buruk menjadi hanya 20:80 selama babak kedua.

Sepanjang 90 menit skuad Pep Guardiola mendominasi dengan 17 percobaan gol dan enam tembakan tepat sasaran ke gawang Martin Dubravka, dengan tiga berujung gol. satu di antaranya, yakni gol pertama, merupakan gol yang diberikan secara gratis saat bek Ciaran Clark menunduk guna membiarkan kiper Dubravka mengambil bola, tapi sang stopper asal Slovakia itu gagal mengantisipasi gerakan rekannya.

Kemenangan City menyebabkan mereka memiliki 44 poin dan menjauh 4 poin di atas Liverpool (40), yang beberapa jam lagi akan tandang ke Tottenham Hotspur guna menjalani laga sulit di kandang skuad Antonio Conte tersebut.

Sementara Jamal Lascelles dan rekan-rekannya dipaksa puas bertahan di posisi kedua terbawah klasemen Liga Inggris dengan nilai hanya 10 dari 18 pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO