Man City Ungguli Chelsea, Selisih 13 Poin Sudah Lebih Lebar Daripada Akhir Musim Lalu

Selisih 13 poin yang diciptakan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris ini sudah lebih lebar daripada akhir musim lalu, saat mana the Skyblues juga merebut gelar juaranya, hasil dari kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Chelsea, tadi malam.

Pertandingan di Etihad Stadium ini seolah-olah akan usai dengan hasil imbang setelah skor terjaga 0-0 selama hampir 70 menit, sebelum Joao Cancelo mengirim umpan terobosan ke arah Kevin De Bruyne.

N’Golo Kante di dekatnya sudah mencium bahaya dan mendekat ke arah bintang Belgia itu, dua kali mencoba mencuri bola tapi gagal. De Bruyne tetap berdiri setelah sebelumnya nyaris terjatuh sebelum melepaskan serangan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Kepa Arrizabalaga. GOL!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya gol City hanya masalah waktu saja, menunggu para pemain the Blues kelelahan setelah selama babak pertama pasukan Pep Guardiola berhasil memaksa anak buah Thomas Tuchel itu untuk puas dengan hanya 33 persen dominasi bola dan nihil percobaan gol dan nihil pula serangan tepat sasaran ke gawang Ederson.

Baru di babak kedua terjadi perubahan taktik dengan para pemain the Blues bermain lebih sabar, terutama menanggapi serangan-serangan City yang selalu datang dari sisi kiri. Tugas De Bruyne adalah membuat sibuk Antonio Rudiger dengan cara overlapping sampai ke belakang garis pertahanan lawan, menciptakan ruang kosong yang bisa diekspoitasi oleh Jack Grealish atau Bernardo Silva.

Tuchel coba menolong nasib timnya dengan memasukkan Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi guna menggantikan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech, namun sepertinya keseimbangan malah terganggu, dengan ruang kosong tercipta di sisi kiri lapangan dan dimanfaatkan secara baik oleh De Bruyne untuk mendapatkan umpan dari Joao Cancelo serta mengakhirinya dengan gol.

Cukup satu gol, namun kini skuad Guardiola itu sudah memiliki 56 poin, yang berarti menjauh 13 poin di atas Chelsea (43) pada posisi kedua dan 14 poin selisih dari Liverpool (42) di ranking ketiga yang memiliki dua tabungan pertandingan.

Sebagai gambaran, akhir musim 2020/21, City berhasil menjaga selisih 12 poin saja di atasa tim urutan kedua Manchester United. Sementara itu semusim sebelumnya, 2019/20, ada selisih 18 poin antara juara saat itu Liverpool dengan City pada urutan kedua.

Dengan kata lain, peluang juara Manchester City musim 2021/22 ini sudah sangat besar, meski pun keajaiban masih bisa terjadi antara sekarang sampai akhir musim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO