Man Utd, Arsenal, PSG & Dortmund Berlomba Dapatkan Bek Klub Kecil Inggris Ini

Gila Bola – Borussia Dortmund menambah persaingan untuk mendapatkan bek tengah Brighton yang dikenal memiliki kemampuan umpan yang bagus dan mampu bermain sebagai gelandang bertahan, Ben White.

Juara Prancis Paris Saint-Germain dan duo Premier League Manchester United serta Arsenal menjadi tiga klub yang sebelumnya sudah menaruh minat untuk mendatangkan salah satu bek tengah muda paling berbakat di Liga Inggris tersebut.

Brighton dikabarkan akan memanfaatkan banyaknya peminat untuk bek mereka dengan menuntut biaya transfer senilai Rp 698 Milyar, setelah menolak tiga tawaran dari Leeds United musim panas lalu, dengan tawaran terakhir sebesar Rp 499 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ben White menghabiskan musim yang sukses dengan status pinjaman di Championship bersama Leeds United musim lalu dan membantu skuad asuhan Marcelo Bielsa untuk promosi ke Premier League, yang membuat The Whites tertarik untuk mempermanenkannya.

Tapi mereka gagal meyakinkan The Seagulls untuk melepas bek berusia 23 tahun tersebut, yang akhirnya berkembang menjadi pilihan reguler di Stadion Falmer dan sejauh ini telah mencatatkan 32 penampilan di Premier League untuk klub, hanya dua kali saja tidak bermain dan keduanya berakhir dengan kekalahan bagi timnya.

Borussia Dortmund sudah mengincar bakat-bakat muda Inggris setelah mengontrak Jude Bellingham dari Birmingham dan Jadon Sancho dari Manchester City. Mereka juga sempat meminati Ben Godfrey sebelum bek itu memilih untuk meninggalkan Norwich dan pindah ke Everton.

Sementara itu, Harry Maguire dikabarkan mendesak Ole Gunnar Solskjaer untuk menandatangani kontrak dengan Ben White pada akhir musim. Menurut podcast The Transfer Window, kapten Manchetser United telah memberi tahu manajernya bahwa dia ingin bermain bersama bek tengah sesama Inggris yang memahami budaya sepak bola Premier League dan akan melengkapi permainannya.