Man Utd Bisa Dapatkan Thiago Pada 2013 Lalu, Gagal Gara-Gara Ed Woodward

Gilabola.com – Thiago Alcantara berkembang menjadi gelandang kelas dunia selama waktunya di Bayern Munchen, tapi dia bisa saja memiliki karir yang berbeda andai Manchester United membuka tangan mereka untuk meminangnya pada 2013 lalu.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa Thiago Alcantara memintanya untuk membantunya pindah ke Old Trafford, sayang Ed Woodward menolak untuk mendatangkan gelandang Spanyol itu karena memiliki target transfer lain.

Barcelona mengambil keputusan mengejutkan untuk menjual gelandang tersebut pada musim panas 2013, dengan Bayern Munchen akhirnya menyetujui kesepakatan transfer senilai Rp 434 Milyar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Memang keberadaan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta juga membuat Thiago Alcantara waktu itu merasa tak puas dengan waktu bermainnya di Camp Nou, kendati dia dijanjikan bahwa dirinya akan menjadi penerus tahta alami bagi kedua maestro lini tengah tersebut.

David Moyes masuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United pada musim panas 2013 dan waktu itu, gelandang Spanyol mengungkapkan minatnya untuk pindah ke Old Trafford dan meminta Rio Ferdinand untuk membantunya merealisasikan transfer.

Tapi mantan bek Manchester United mengungkapkan bahwa David Moyes dan Ed Woodward menolak untuk mendatangkan Thiago Alcantara, dengan mereka akhirnya hanya mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton.

“Sebelum Thiago meninggalkan Barcelona, dia menelepon saya,” kata Rio Ferdinand kepada FIVE. “Dia fasih berbahasa Inggris dan kami bermain melawan Barcelona di Amerika Serikat dalam tur dan dia benar-benar luar biasa. Dia bermain sebagai No.10 dan dia mencetak gol kelas dunia.”

“Saya tidak berbicara dengan Thiago, saya tidak mengenalnya, tetapi David De Gea memberinya nomor saya. Jadi dia menelepon saya, dan dia berkata, ‘Rio, saya ingin sekali datang ke United, bisakah Anda berbicara dengan seseorang?’ Dia berkata kepada saya, ‘Saya ingin kesempatan untuk datang ke United, apakah Anda bisa membantu saya?'”

“Jadi saya kemudian berbicara dengan orang-orang di klub. Dengan David Moyes, juga dengan Ed Woodward, saya menyarankan transfer kepada mereka. Tapi mereka menjawab, ‘tidak, kami sudah dekat dengan beberapa pemain lain’.”

Pada akhirnya karena tidak ada minat dari Manchester United, Thiago Alcantara akhirnya bergabung dengan Pep Guardiola di Bayern Munchen dan dia berkembang menjadi gelandang kelas dunia, termasuk membantu klub memenangi enam trofi dalam semusim pada musim lalu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!