Man Utd Imbang di Kandang Newcastle! Draw Kedua Rangnick, Ronaldo Kartu Kuning

Manchester United baru saja libur 16 hari akibat banyaknya pemain sakit terpapar. Tapi laga pertama usai kembali ke lapangan pada Selasa (28/12) justru diwarnai hilang poin. Ini merupakan hasil imbang kedua Ralf Rangnick sejak mengambil alih kursi panas Setan Merah.

Laga imbang sang manajer Jerman di kandang Newcastle pada Selasa dinihari itu juga diwarnai oleh kartu kuning bagi Cristiano Ronaldo saat pemain bintang Portugal itu menghantamkan tubuhnya ketika berusaha merebut bola dari Ryan Fraser pada menit 57.

Sesaat sebelumnya Diogo Dalot kehilangan bola dan CR7 datang untuk mencoba mencuri bola dari dua pemain the Magpies, tapi malah kena kartu kuning akibat hantamannya ke tubuh Fraser.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Secara umum mulai terlihat sentuhan Eddie Howe di klub barunya itu saat anak-anak asuhannya berhasil memaksa skuad Rangnick untuk puas dengan hanya satu serangan on target selama 45 menit pertama.

Gol tuan rumah terjadi saat pertandingan belum lagi berusia tujuh menit saat kesalahan mengendalikan bola dari bek tengah Perancis Raphael Varane menyebabkan Sean Longstaff mencuri si bundar darinya sebelum diteruskan ke Allan Saint-Maximin, sang pencetak gol.

Rangnick bertindak cepat dengan menarik keluar Mason Greenwood dan Fred pada awal babak kedua, memasukkan Edinson Cavani dan Jadon Sancho. Keputusan itu terbukti benar dengan sang bintang Uruguay mencetak gol pada menit 71, menyambar bola muntah di depan gawang Martin Dubravka.

Sesaat sebelumnya Cavani melepaskan serangan mendatar tapi bola hanya menghantam kaki pemain Newcastle dan berbalik ke arahnya. Kali ini ia dengan lebih tenang mengarahkan si bundar ke sudut kiri bawah Dubravka dan berhasil menyelamatkan satu poin!

Selang sembilan menit jelang akhir, satu crossing tiba dari arah Sancho di sisi kanan dan Cavani menyambarnya pada kesempatan pertama tapi gagal mengenai bola dan tak ada pemain pelapis di sisi kirinya. Gagal sebuah peluang emas!

Sebenarnya tadi, selang beberapa menit setelah gol Cavani, sang bintang Uruguay sekali lagi melepaskan serangan mendatar yang beberapa centimeter lagi nyaris menjadi gol, tapi dibersihkan oleh Jamaal Lascelles dari garis gawang. Batal gol lagi!

Tapi the Magpies juga membuang peluang emas pada menit 89 saat satu serangan dari Jacob Murphy menghantam tiang gawang dan bola muntah yang disambar oleh Miguel Almiron diselamatkan secara gemilang oleh De Gea.

Dengan hasil imbang ini maka Red Devils tertahan di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan nilai 28, kalah satu poin dan dua posisi di bawah Tottenham Hotspur. Di sisi lain, Newcastle belum berhasil keluar dari zona degradasi, masih memiliki 11 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO