Man Utd Menang, Namun Gol Datang Dari Pemain yang Sering Dihina-hina

Manchester United menang atas Crystal Palace pada Minggu malam (5/12) dengan gol tunggal datang dari pemain yang tak disangka-sangka. Bukan Cristiano Ronaldo, bukan Bruno Fernandes.

Sepanjang pertandingan CR7 dan Bruno, selain Jadon Sancho di sisi kanan dan Marcus Rashford di sisi kiri menggedor pertahanan the Eagles. Namun sementara konsentrasi mereka teralihkan oleh bintang-bintang itu, gol Setan Merah datang dari gelandang bertahan yang sering dihina-hina oleh para komentator dan pendukung, Fred.

Legenda Arsenal Patrick Vieira yang mengasuh Crystal Palace berhasil membuat manajer baru Ralf Rangnick berdebar setelah skor tetap 0-0 sampai dengan menit 76. Manajer Jerman itu mengkhawatirkan terjadinya gol kebobolan menit-menit akhir yang akan menodai laga pertamanya sebagai pelatih Setan Merah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyelamat bukan datang dari CR7 atau pun Bruno, tapi dari Fred yang berdiri di posisi tepat di garis kotak penalti, menerima umpan pendek dari Mason Greenwood, yang rupanya kesulitan mencari celah ke arah Ronaldo atau penyerang lainnya. Fred menembak dari batas kotak dan berhasil menembus pertahanan Viocente Guaita.

Rangnick selaku pelatih baru Manchester United terlihat menerapkan taktik berbeda dengan memerintahkan serangan langsung dilepaskan ke lini depan sesegera mungkin dan secepatnya. Sang manajer baru ini dikenal membenci ide membangun serangan dari belakang karena akan menyulitkan diri sendiri jika lawan berhasil merebut bola.

Pada babak pertama, taktik ini berhasil memberi tuan rumah 12 percobaan gol dan dua tembakan tepat sasaran, namun Vieira berhasil memaksa Red Devils kehilangan banyak bola pada 45 menit kedua.

Tuan rumah hanya berhasil melepaskan empat percobaan gol selama babak kedua dengan satu shot on target, yaitu oleh Fred tadi, dan itu rupanya sudah cukup untuk memberi kemenangan bagi Manchester United. Kini Setan Merah menduduki posisi keenam klasemen dengan perolehan poin 24, satu di bawah Tottenham Hotspur.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO