Man Utd Pilih Henderson, De Gea Kini Ditawari Gabung Madrid, Atletico & PSG

Gila Bola – Keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk memilih Dean Henderson sebagai starter dalam pertemuan Manchester United vs Brighton berarti banyak, dengan masa depan David de Gea di Old Trafford kini berada dalam tanda tanya besar.

David De Gea ditawari untuk pindah ke klub-klub top Eropa oleh agennya saat penjaga gawang internasional Spanyol itu bersiap meninggalkan Manchester United musim panas ini usai kehilangan tempat pertama di bawah mistar.

Keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertahankan Dean Henderson di bawah mistar untuk pertandingan ketujuh berturut-turut melawan Brighton pada hari Minggu telah menimbulkan keraguan lebih lanjut tentang masa depan mantan kiper Atletico Madrid di klub.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dilaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu siap untuk mengakhiri karirnya di Manchester United setelah satu dekade di Old Trafford dan pihaknya kini telah mulai mencari calon pembeli potensial untuk kepindahan di musim panas ini.

Belum ada biaya transfer yang disebutkan untuk mengamankan jasa penjaga gawang Spanyol itu, meskipun United katanya menginginkan harga sekitar Rp 1 Trilyun, tetapi gaji David de Gea senilai Rp 7,55 per pekan akan menjadi batu sandungan bagi klub manapun dalam iklim ekonomi saat ini.

Menurut laporan Daily Mail, penjaga gawang dengan 45 caps bersama La Roja itu ditawarkan kesempatan untuk bergabung ke Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid, meski di mata kami sepertinya itu transfer yang sulit terwujud.

Untuk Real Madrid, mereka sudah punya Thibaut Courtois yang tampil konsisten jadi buat apa lagi mendatangkan David de Gea hingga Rp 1 Trilyun, sementara Florentino Perez tengah fokus mengumpulkan duit untuk mendatangkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Paris Saint-Germain juga sudah punya Keylor Navas yang masih tampil oke dan punya kelebihan yang tak dimiliki skaud asuhan Mauricio Pochettino lainnya, pengalaman besar untuk memenangi berbagai trofi bergengsi di level klub. Usianya memang sudah 34 tahun, tapi menjadikan David de Gea sebagai suksesor juga tak masuk akal karena kiper United juga sudah berkepala tiga (30 tahun).

Atletico Madrid mungkin saja memulangkan kiper yang sudah mereka jual ke United pada 2011 jika mereka menjual Jan Oblak. Tapi penjualan kiper Slovenia itu diragukan karena dia saat ini sepi peminat, terutama karena harganya yang mencapai Rp 2 Trilyun, siapa yang mau beli kiper dengan harga segitu.