Man Utd Sering Lambat Panas di Liga Inggris, Solskjaer Salahkan Jadwal Liga Europa

Gila Bola – Manchester United kerap menghadapi kritikan karena dianggap sering lambat panas dalam banyak pertandingan mereka di Premier League dan kini sang manajer Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan atas timnya.

Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa partisipasi Manchester United di Liga Europa yang bermain pada Jumat dini hari WIB menjadi alasan mengapa timnya kerap lambat panas di Liga Inggris karena memang mepetnya waktu istirahat dan recovery mereka dari kelelahan.

The Red Devils telah mengembangkan reputasi sebagai raja comeback di Premier League musim ini, setelah mengumpulkan 28 poin dari posisi tertinggal, termasuk kemenangan 1-3 di akhir pekan atas Tottenham Hotspur, 12 poin lebih banyak dari tim mana pun di kompetisi ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ada anggapan bahwa ketidakmampuan Manchester United untuk mengambil inisiatif dari awal adalah tanda bahwa mereka masih jauh dari tantangan di level elit, tetapi Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa partisipasi mereka di Liga Europa yang baru dimainkan pada Kamis malam waktu setempat menjadi alasan mengapa mereka tampak kesulitan untuk langsung tancap gas di awal pertandingan ketika bermain di Premier League hanya sekitar dua-tiga hari kemudian.

“Kadang-kadang kami dikritik karena memulai pertandingan dengan lambat dan harus kembali dari ketinggalan 1-0,” kata manajer Norwegia itu kepada Sky Sports¬†menjelang pertandingan kandang timnya melawan Burnley akhir pekan ini.

“Tapi terkadang ada alasan di balik statistik itu, karena kami bermain pada Kamis malam (di Liga Europa). Mudah-mudahan kami bisa keluar dari situasi seperti ini pada hari Minggu, tapi terkadang tidak sesederhana itu.”

Ole Gunnar Solskjaer kemudian menambahkan tentang pentingnya analisis mendetail di balik layar setelah Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa, mengatakan, “Kami jelas dapat merotasi pemain untuk mendapatkan kesegaran kaki. Tetapi kami harus melihat setiap detail kecil yang dapat meningkatkan penampilan. Apakah ini masalah mental, pendekatan taktis saya, atau pembicaraan tim yang kami miliki? Bagaimana kami mendekati permainan? Apakah ini masalah fisik yang paling penting? Di antara pertandingan, Anda harus melihat setiap detailnya yang bisa menentukan.”