Man Utd Tim Keempat yang Tak Terkalahkan di Laga Tandang Sepanjang Musim Liga

Gilabola.com – Manchester United berhasil menutup musim mereka dengan baik lewat kemenangan 1-2 yang mengesankan atas Wolves di Molineux pada Minggu (23/5) malam WIB di pekan terakhir Premier League.

Turun tanpa satu pun pemain utama di starting XI kecuali kiper Dean Henderson, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil unggul cepat menit ke-13 melalui tandukan pemain remaja berusia 19 tahun Anthony Elanga.

Wolves sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Nelson Semedo menit ke-39, namun mereka kemudian dihukum penalti di akhir babak pertama dan Manchester United berhasil mengembalikan keunggulan mereka melalui eksekusi Juan Mata, yang menjadi gol ke-10 mereka di Premier League musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan skor 1-2 ini bertahan hingga akhir laga, ini berarti The Red Devils berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di semua laga tandang di Liga Inggris di sepanjang musim 2020/2021 ini.

Manchester United pun menjadi tim keempat yang tetap tak terkalahkan di laga tandang sepanjang musim kompetisi papan atas Liga Inggris (main 19, menang 12, imbang 7, kalah 0), setelah Preston (1888-89), Arsenal (2001-02) dan Arsenal lagi (2003-04).

Channel Gilabola di Youtube

Ketujuh tim yang beruntung bisa menahan imbang The Red Devils di kandang mereka musim ini adalah Leicester City (2-2), Liverpool (0-0), Arsenal (0-0), West Bromwich Albion (1-1), Chelsea (0-0), Crystal Palace (0-0), dan Leeds United (0-0).

Manchester United pun sepanjang musim ini berhasil meraih 43 poin dari 19 laga tandang di Liga Inggris, hanya kalah dari Manchester City (45). Tapi PR bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer adalah untuk memperbaiki performa kandang mereka musim depan.

Di musim ini, The Red Devils menang 9 kali, imbang 4 kali, dan kalah 6 kali di 19 laga kandang di Premier League, hanya meraih 31 poin dan membuat mereka kalah dari Manchester City (41), West Ham (34), Spurs (33), Chelsea (33), dan Liverpool (33) dalam rekor poin kandang musim ini.

AHABET
AHABET