Manajer Chelsea di Ambang Pemecatan, Masih Sempat Kritik Petinggi Klub

Manajer Chelsea di Ambang Pemecatan, Masih Sempat Kritik Petinggi Klub

Maurizio Sarri melontarkan kritikan yang halus kepada pemilik Chelsea Roman Abramovich di tengah spekulasi bahwa masa depannya di Stamford Bridge bisa terancam menyusul kekalahan 6-0 The Blues dari Manchester City pada hari Minggu.

Chelsea menderita kekalahan terbesar mereka sejak tahun 1991 di stadion Etihad, Sergio Aguero mencetak hat-trick pada laga tersebut dan sang juara bertahan Liga Inggris membuat The Blues tak berdaya pada babak pertama dimana mereka mencetak gol 4 gol dalam waktu 25 menit.

Chelsea sekarang telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut pada pertandingan tandang, The Blues takluk di kandang Arsenal, Bournemouth dan Manchester City, yang mengarah ke spekulasi bahwa masa depan Sarri bisa terancam seiring posisi The Blues saat ini turun ke urutan keenam klasemen Liga Inggris.

BACA:  Chelsea Dilatih Zinedine Zidane, Premier League Pasti Naik Kelas

Ditanya oleh Sky Sport Italia apakah dia akan dipanggil oleh Abramovich untuk membahas masa depannya, Sarri menanggapinya dengan mengatakan: “Jika pemilik klub (Abramovich) menelepon saya, saya akan senang, mengingat saya tidak pernah mendengar kabar darinya. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang diharapkan (dari pemilik dan klub).”

Manajer Chelsea tak menduga kalah lawan Manchester City

Abramovich belum menyaksikan Chelsea di bawah asuhan Sarri setelah permohonan perpanjangan visanya ditolak oleh pihak berwenang di Inggris, meskipun pelatih asal Italia itu didatangkan dengan maksud untuk merombak gaya permainan The Blues.

BACA:  Chelsea Dilarang Rekrut Pemain Hingga Musim Panas 2020
Advertisement
OLE777
OLE777

Sarri mengatakan dia tidak tahu apakah dirinya akan diminta untuk bertemu dengan direksi Chelsea untuk menjelaskan hasil yang diperolehnya timmnya melawan The Citizens, dan berpotensi berjuang untuk mempertahankan masa depannya di klub, dan berjuang untuk memahami mengapa timnya bermain sangat buruk.

Sarri melanjutkan: “Kami perlu menemukan penjelasan untuk semua ini selama beberapa jam ke depan. Perasaaan saya sebelum pertandingan (lawan City) di mulai bagus, sama seperti pada sepekan ini.”

“Kami kebobolan gol bodoh di menit-menit awal yang memengaruhi kami sepanjang pertandingan. Manchester City memainkan sepakbola fantastis dan benar-benar tak berdaya.”

BACA:  Final Piala Liga Chelsea vs Manchester City, Janjikan Sejarah Baru

“Pertandingan seperti ini dapat meninggalkan bekas mendalam. Tidak mudah untuk bangkit kembali setelah ini. Di babak pertama, saya memberi tahu para pemain bahwa jika kami bisa bereaksi positif, kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.”