Manajer Everton Ikhlas Dicemooh Suporter

Sam Allardyce mengaku tak masalah jika ia dicela suporter Everton yang tak puas melihat permainan timnya.
Sam Allardyce mengaku tak masalah jika ia dicela suporter Everton yang tak puas melihat permainan timnya.

Sam Allardyce maklumi cemoohan suporter Everton saat ia gantikan Cenk Tosun dengan Oumar Niasse di laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu (20/1) malam, tapi bersikukuh dengan keputusannya tersebut.

The Toffees tertinggal lebih dulu dari West Brom di menit-menit awal, setelah Jay Rodriguez membungkan tim tuan rumah di Goodison Park. Laga itu sendiri akhirnya ditutup imbang, 1-1.

Di babak kedua, tepatnya di menit 69, Allardyce menarik keluar Cenk Tosun yang dibelinya seharga Rp498 miliar, dan para suporter tak bisa menerima keputusan itu. Mereka mencemooh Allardyce yang dianggap telah lakukan kesalahan. Tapi, nyatanya, pemain pengganti Oumar Niasse malah berhasil samakan kedudukan satu menit setelah ia menginjakkan kakinya di lapangan.

Mantan manajer Timnas Inggris itupun mengaku, ia memahami nada protes para fans dan memakluminya karena tim tidak bermain dengan baik. “Saya mendapatkan cemoohan dan dukungan, semua dalam selang waktu beberapa menit saja,” ujar Allardyce dalam situs resmi klub.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya menerima ketidaksetujuan para fans dan saya tidak masalah dengan hal itu. Saya juga tidak suka dengan apa yang saya lihat [di atas lapangan], apalagi mereka. Kami harus lakukan sesuatu untuk mengubah cara kami bermain. Pada akhirnya, perubahan itu yang membuat kami bisa mendapatkan satu poin yang berharga,” tegas Allardyce.

Sementara itu manajer West Brom, Alan Pardew, yakin timnya mendapat harapan untuk tidak jatuh ke zona degradasi usai meraup empat poin di dua pertandingan terakhir.

“Dua pertandingan terakhir memberikan kami poin, tapi momentumnya dimulai sebelum laga tersebut. Kami berada di posisi dan racikan yang tepat. Semoga poin ini akan berpengaruh penting bagi kami di kemudian hari,” ujar Pardew.

“Raihan satu poin ini sangat berharga, sebab bermain di Goodison Park selalu sulit. Saya tidak tahu berapa banyak uang yang Everton habiskan pekan ini [di bursa transfer], sekitar Rp738 miliar mungkin, tapi kami mampu meredam para penyerang mereka,” tambahnya.