Manajer Watford Meradang Tidak Diberi Penalti

Manajer Marco Silva yakin seharusnya Watford bisa mengalahkan Tottenham Hotspur andai wasit mau menunjuk titik putih jelang bubaran laga Liga Inggris.
Manajer Marco Silva yakin seharusnya Watford bisa mengalahkan Tottenham Hotspur andai wasit mau menunjuk titik putih jelang bubaran laga Liga Inggris.

Marco Silva percaya Watford seharusnya mendapatkan penalti sehingga bisa menambah gol kala bersua kubu Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan di Vicarage Road, Sabtu (02/12) malam WIB kemarin, The Hornets bisa menahan imbang 1-1 tim papan atas, Hotspur.

Christian Kabasele sempat membawa tim tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit 13 berkat kerja sama dengan Tom Cleverley dari tendangan penjuru.

Namun 12 menit kemudian Heung-Min Son mampu menyamakan kedudukan dan skor tidak berubah hingga peluit akhir walau Davidson Sanchez diusir wasit Martin Atkinson karena menyikut Richarlison.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Akan tetapi beberapa saat sebelum peluit panjang ditiup, Eric Dier diyakini melakukan handball di kotak terlarang namun wasit tidak menganggapnya. Oleh karenanya manajer Marco Silva meradang dengan kinerja wasit pada konferensi pers seusai laga.

“Keputusan di menit terakhir jelas penalti. Itu keputusan yang sulit tapi bisa juga menjadi penalti,” tutur Silva pada BBC Sport.

“Kami berusaha yang terbaik untuk memenangkan laga dan memiliki peluang untuk memenangi pertandingan, serupa dengan Tottenham.”

“Ini cara kami dengan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan namun ketika kami tidak bisa menang, kami tidak boleh kalah.”

Hasil imbang ini menjadi keenam dari delapan pertandingan kandang, akan tetapi posisi Watford tetap di peringkat 10 besar klasemen sementara Liga Inggris.

Marco Silva pun bersikukuh jika ambisi di awal musim tidak berubah hingga saat ini, yaitu bisa setinggi mungkin di papan klasemen.

“Kami tidak mengubah apapun. Kami harus terus berlatih keras agar bisa lebih baik lagi, mengembangkan para pemain dan tim kami,” tambahnya.

“Kami memulai musim dengan baik tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami harus terus melangkah,” tegas manajer asal Portugal itu.