Manchester City Bakal Ganjar Ruben Dias Kontrak Baru Meski Baru Setahun di Etihad

Gilabola.com – Ruben Dias langsung tampil impresif dan menjadi palang pintu utama Manchester City selama musim debutnya di Premier League, dan pencapaian itu membuatnya kini bakal mendapatkan penghargaan kontrak baru dari klubnya.

Juara Premier League Manchester City dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Ruben Dias mengenai kontrak baru, meski pemain internasional Portugal itu sebenarnya baru setahun tiba di Stadion Etihad.

Pemain berusia 24 tahun itu ditebus The Citizens dari Benfica pada musim panas 2020 lalu senilai hampir Rp 1,2 Trilyun saat Pep Guardiola bertujuan untuk menambal lini belakang yang bocor selama musim 2019/2020, terutama karena mereka juga belum memiliki pengganti bagi Vincent Kompany.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hebatnya bahwa Ruben Dias tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan liga barunya, langsung menjadi pemain terpenting di jantung pertahanan Manchester City, tampil dalam 51 penampilan di musim lalu di semua kompetisi, menyumbang dua gol.

Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan Player of the Year, penghargaan yang layak untuk dimenangkannya usai membantu timnya meraih gelar juara Premier League, meski membuatnya harus menyingkirkan nama-nama ternama seperti Harry Kane, Bruno Fernandes, dan rekan setimnya Kevin de Bruyne.

Kini laporan dari SunSport menyebutkan bahwa Manchester City sedang dalam pembicaraan mengenai kontrak baru dengan bek internasional Portugal itu, yang akan meningkatkan gajinya saat ini senilai hanya Rp 1,8 Milyar per pekan.

Kontrak Ruben Dias saat ini masih sampai musim panas 2026 mendatang, tapi The Citizens bertekad mempertahankan bek andalan mereka lebih lama dengan satu tahun kontrak tambahan, yang berarti hingga akhir musim 2026/2027.

Menurut laporan, dia bisa mendapatkan bayaran yang sama dengan tandemnya di jantung pertahanan yaitu John Stones, yang awal bulan ini juga mendapatkan kontrak baru yang membuatnya mendapatkan bayaran senilai Rp 5 Milyar per pekan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO