Manchester City Belum Lengkap Tanpa Mahkota Liga Champions

Manchester City Belum Lengkap Tanpa Mahkota Liga Champions

Gilabola.com – Bernardo Silva menantang rekan satu timnya untuk meningkatkan keberhasilan mereka di kompetisi domestik musim depan dengan memenangkan Liga Champions, setelah Manchester City mempertahankan gelar Liga Premier pada hari Minggu.

Manchester City mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1 di Amex Stadium untuk memastikan bahwa mereka adalah tim pertama dalam sepuluh tahun yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris.

Skuad asuhan Pep Guardiola memenangkan gelar juara dengan hanya unggul satu poin saja dari Liverpool yang mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Anfield.

Dengan mengalahkan Brighton, The Citizens mengamankan total poin tertinggi kedua dalam sejarah liga dengan 98, sementara total poin tertinggi adalah 100 poin yang mereka catatkan musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada hari Sabtu (18/5), City memiliki kesempatan untuk mengklaim treble winners di kompetisi dalam negeri yang belum pernah terjadi sebelumnya di Liga Inggris, setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti untuk memenangkan Piala EFL pada awal Februari.

Mereka menghadapi Watford di final Piala FA pada hari Sabtu dan akan berusaha menyelesaikan musim dengan meraih treble di Wembley.

Tetapi Silva telah mengarahkan pandangannya pada satu trofi yang telah menghindarinya dan timnya, Liga Champions.

Selama dua tahun berturut-turut, City telah tersingkir di babak perempat final Liga Champions, setelah dikalahkan oleh Liverpool tahun lalu dan Tottenham musim ini.

Dan bintang asal Portugal itu mengatakan kepada para penggemar bahwa mereka akan mencapai babak yang lebih baik dari sebelumnya di Liga Champions musim depan.

“Jujur setelah kekalahan melawan Newcastle [pada Januari] itu sangat sulit,” katanya setelah pertandingan hari Minggu.

“Kami tidak pernah menyangka akan seperti ini. Tetapi memenangkan 14 pertandingan [sejak kekalahan atas Newcastle] sulit bisa dipercaya. Sekarang saatnya untuk merayakan, kami juara Liga Inggris.”

“Sekarang saatnya untuk merayakan tetapi hari Sabtu kami memiliki pertandingan yang sangat penting, untuk meraih treble di kompetisi dalam negeri.”

“Tidak ada yang pernah melakukannya di Liga Inggris sebelumnya (meraih treble winners) dan semoga musim depan kami bisa membawa trofi Liga Champions, kami juga menginginkan itu! Ayo semangat!”