Manchester City Berikan Kompensasi Kepada Korban Pelecehan Seksual Anak

Manchester City Berikan Kompensasi Kepada Korban Pelecehan Seksual Anak

Klub Liga Inggris Manchester City telah meluncurkan skema kompensasi bagi korban pelecehan seksual anak yang terjadi di klub mereka pada hari Selasa.

Skema ini akan melibatkan penawaran paket kompensasi dan permintaan maaf kepada para pemain yang mengalami pelecehan seksual saat mereka masih bermain untuk tim remaja The Citizens.

Skema ini berlaku untuk korban mantan pelatih tim remaja Manchester City, Barry Bennell, yang dipenjara pada tahun 2018 selama 30 tahun karena berbagai tuduhan pelecehan seksual anak.

Bennell yang juga merupakan mantan pelatih klub sepakbola Inggris Crewe Alexandra (saat ini bermain di League Two) itu dihukum karena melakukan 52 pelanggaran seksual anak, yang dilakukan antara 1979 hingga 1991.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Citizens menambahkan penyelidikan independen juga telah mengungkapkan “tuduhan serius pelecehan seks anak” terhadap mantan pelatih junior lainnya, John Broome, yang diduga korbannya juga akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi berdasarkan skema tersebut.

Manchester City berikan simpati tulus

Broome, yang bekerja dengan City dari 1964-71, meninggal pada 2010. The Sky Blues tidak mengungkapkan rincian finansial dari skema itu, tetapi media Inggris, termasuk BBC, melaporkan pada hari Senin bahwa klub itu akan memberikan jutaan pound sebagai kompensasi.

Korban kejahatan paling serius akan menerima ganti rugi sebesar ratusan ribu pound sementara korban pelecehan anak juga akan menerima permintaan maaf pribadi dari pejabat senior klub, menurut laporan BBC.

“Klub memberikan simpati yang tulus kepada semua korban atas pengalaman traumatis yang tak terbayangkan yang telah mereka alami.”

“Semua korban berhak untuk mengharapkan perlindungan penuh dari jenis penderitaan yang mereka alami sebagai akibat dari pelecehan seksual mereka saat masih anak-anak.”