Manchester City Bertemu Liverpool di Community Shield

Manchester City Bertemu Liverpool di Community Shield

Gilabola.com – Tak perlu menunggu lama bagi Liverpool kembali bertemu Manchester City. Kedua tim yang bersaing di posisi teratas itu akan bertarung di Community Shield jelang musim depan.

Pertemuan keduanya di musim ini menjadi salah satu perburuan gelar yang paling mendebarkan dalam sejarah Liga Premier. Kini, beberapa hari jelang musim depan, Liverpool dijadwalkan kembali menantang Manchester City.

Kemenangan Manchester City di final Piala FA melawan Watford, Sabtu (18/5)malam, membuat skuad asuhan Pep Guardiola itu akan berlaga di Community Shield, beberapa hari sebelum musim baru dimulai.

Namun, sejauh ini kapan tepatnya laga itu akan digelar belum bisa dikonfirmasi, walau kemungkinan bisa berlangsung pada 3 atau 4 Agustus mendatang. Demikian diungkapkan BBC Sport.

Gara-gara City Raih Treble

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

The Citizens berhasil memenangkan treble domestik musim ini, yakni menjadi juara Liga Premier, Piala FA dan Piala Liga. Berarti, Liverpool sebagai runner-up liga menjadi lawan City di Community Shield nanti.

Pertandingan itu sendiri biasanya diperebutkan oleh pemenang liga dan juara Piala FA. Tapi karna City berhasil jadi juara di kedua kompetisi tersebut, maka The Reds mendapatkan tempat sebagai lawan di Community Shield karena posisi mereka yang berada di urutan kedua liga.

Akan Jadi Trofi Perdana The Reds Sejak 2006 Lalu

City sebelumnya pernah memenangkan ajang Community Shield pada tahun 2018, di mana saat itu mereka berhasil mengalahkan Chelsea, 2-0. Saat itu, Sergio Aguero mencetak kedua gol City, dan termasuk gol yang ke-200 untuk klub tersebut.

Sedangkan bagi Liverpool, skuad asuhan Jurgen Klopp itu akan bersaing untuk memperebutkan trofi yang pertama sejak 2006 lalu, di mana saat itu the Reds mengalahkan Chelsea, 2-1, di Cardiff.