Manchester City Buktikan Serius 2019 Ganti Fernandinho

Manchester City Buktikan Serius 2019 Ganti Fernandinho

Manchester City membuktikan jika klub Liga Inggris tersebut serius ingin 2019 ganti Fernandinho. Mereka canangkan ingin mendatangkan Saul Niguez dari klub ternama La Liga, Atletico Madrid.

Pemain gelandang veteran Fernandinho sudah perlu segera digantikan. Bos Manchester City, Pep Guardiola, ingin bisa sesegera mungkin mengatasi kelemahan besar dalam skuad musim panas ini. Muncullah nama Saul Niguez.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Saul Niguez sudah memenangkan 15 caps untuk Spanyol dan diketahui punya kecerdasan dan teknik yang sama dengan Fernandinho. Ia telah memenangkan Liga Europa dua kali dengan Atletico Madrid, serta Copa del Rey, dan bermain di Liga Champions 2016 juga.

Pendekatan untuk sosok Niguez bukan tanpa halangan. Ia hanya akan dua tahun lagi dalam sembilan tahun masa kontrak di akhir musim dan Atletico punya klausul pelepasan £130 juga yang mengejutkan kubu City. Meski kaya, namun Manchester City jelas tak sekaya Manchester United saat bertemu jumlah sebesar itu.

Meski hadapi tembok tinggi biaya yang harus dikeluarkan, tetap saja manajemen City belum mau mundur dari rencana mereka cari pengganti Fernandinho. Mereka masih mencari-cari peluang atau celah yang bisa dimanfaatkan untuk dapatkan Saul Niguez.

City berharap Niguez bisa segera merapat. Kebutuhan mereka untuk pemain yang dapat gantikan posisi Fernandinho akan menjadi semakin mendesak pada akhir musim. Mereka telah melakukan bisnis dengan Atletico saat dapatkan pemain Argentina Sergio Aguero di tahun 2011 silam.

Manchester City terhalang Diego Simeone cari pengganti Fernandinho

Dan mereka menyadari bahwa mereka harus menghancurkan catatan biaya £60 juta mereka untuk Riyad Mahrez tahun lalu untuk harapan bisa menggoda klub Spanyol lepas Niguez. Manchester City juga berada di posisi memungkinkan untuk bisa menyetujui kesepakatan dengan pemain Ajax, Frenkie De Jong, sebelum didahului oleh kubu Barcelona.

Pep masih menjadi pengagum pasangan lini tengah Lyon, Tanguy Ndombele dan Houssem Aouar. Masalahnya, klub Perancis tidak akan mau menjual mereka masing-masing kurang dari £80 juta. Karuan City berbalik lagi ke nama Saul Niguez.

Atletico Madrid telah tetapkan kesepakatan baru dengan pelatih Diego Simeone. Sang pelatih Argentina tidak ingin kehilangan salah satu pemainnya saat City melirik Niguez. Hal ini bisa menjadi batu sandungan lain bagi rencana Manchester City untuk bisa mendaratkan sang pemain. Lantas, apakah Barcelona akan berhasil menelikung upaya Manchester City nantinya?