Manchester City Butuh Kompany Baru, Bukan Messi

Gilabola.com – Eks Manchester City, Owen Hargreaves mendesak agar mantan klubnya segera mencari Vincent Kompany baru bukan mendatangkan Lionel Messi.

Salah satu tim papan atas Liga Inggris itu baru saja tersingkir di babak perempat final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. Anak asuh Pep Guardiola itu kali ini harus takluk dari Lyon dengan skor akhir 3-0 di Lisbon, Portugal.

Selain itu, pada kompetisi Liga Premier 2019/2020 mereka juga gagal mempertahankan trofi. Apalagi klub berjuluk The Citizens juga sempat tidak diperkuat oleh bek terbaiknya, Aymeric Laporte lantaran sang pemain mengalami cedera serius.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai Manchester City hanya mampu memenangkan satu trofi yakni Piala Liga, Owen Hargreaves pun meminta agar Pep Guardiola fokus membenahi jantung pertahanan daripada lini serang. Sebagaimana diketahui, Lionel Messi kini terus dikaitkan akan hengkang dari Barcelona dan salah satunya melanjutkan kariernya di Etihad Stadium. Tapi bagi Hargreaves memprioritaskan lini belakang dianggap sangat penting.

Berbicara kepada BT Sports, Owen Hargreaves mengatakan dia yakin Pep akan mendatangkan Messi jika dia bisa, tapi menurutnya sang pelatih harus melihat pengaruh yang di tunjukkan oleh Virgil van Dijk di Liverpool dan harus disadari bahwa dia membutuhkan pemain seperti itu.

Bagi Hargreaves Manchester City membutuhkan Vincent Kompany yang baru, seorang pemimpin yang dapat membuat perbedaan dalam permainan di momen yang sulit.

Sekedar informasi, semasa Vincent Kompany berada di City, bek asal Belgia itu mampu tampil konsisten di lini belakang. Selain itu, dia juga berhasil mempersembahkan empat trofi Liga Inggris, empat Piala Liga dan dua trofi Piala FA untuk rival Manchester United tersebut.

Sedangkan sejauh ini Pep Guardiola baru mendatangkan satu bek tengah baru yakni Nathan Ake dari Bournemouth. Dengan pengalamannya tampil reguler bersama The Cherries, pemain asal Belanda itu diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Manchester City musim depan. Sementara bek tengah lainnya yang akan segera merapat yakni Kalidou Koulibaly yang kini bermain untuk Napoli.