Manchester City dan Dua Tim Inggris Lainnya Dapat Dorongan Besar Terkait Transfer Erling Haaland

Gila Bola – Manchester City, Man Utd dan Chelsea mendapat dorongan besar terkait rencana mereka datangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Striker asal Norwegia itu menjadi pemain yang paling dicari di dunia saat ini, di mana sejumlah klub besar berharap mendapatkan jasanya musim panas mendatang.

Ia semula diperkirakan akan tetap di Signal Iduna Park hingga tahun 2022, saat ia akan tersedia dengan banderol sekitar 66 Juta Poundsterling karena klausul pelepasan dalam kontraknya. Namun, kondisi keuangan Dortmund terpuruk akibat pandemi, dan mereka juga berpeluang kehilangan tempat di zona kualifikasi Liga Champions musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skuad asuhan Edin Terzic tersebut bahkan terpaut hingga tujuh poin dari tim berperingkat empat di Bundesliga, di mana musim ini tinggal tersisa enam pertandingan lagi.

Belakangan makin santer bagaimana Manchester City, rival sekotanya MU dan Chelsea berlomba mendapatkan jasa pemain berusia 20 tahun itu pada akhir musim ini. Meskipun ketiga klub papan atas Inggris tersebut juga harus hadapi kompetisi dari klub di negara lain.

PSG menjadi salah satu klub raksasa yang juga dikaitkan dengan pemain kelahiran Leeds tersebut. Begitu juga dua raksasa La Liga; Real Madrid dan Barcelona, yang sudah lama dikabarkan berpeluang besar menjadi klub baru Haaland di musim depan.

Meski demikian, menurut laporan Goal yang dilansir Four Four Two, dua klub La Liga itu kesulitan penuhi permintaan gaji Haaland. Pasalnya, pemain itu tetap ingin mengantongi 30 Juta Pounds per tahun dan, baik Madrid maupun Barcelona sama-sama tidak berada dalam posisi yang  bisa bayarkan gaji tersebut.

Seperti halnya Manchester City dan dua klub Inggris lainnya, kedua klub Spanyol itupun sangat mengagumi permainan Haaland dan akan sangat senang jika bisa menambahkannya ke dalam skuad mereka. Namun, kondisi keuangan Madrid dan Barca alami pukulan keras selama pandemi ini terjadi.

Madrid juga ingin datangkan Kylian Mbappe, yang akan berakhir kontraknya di PSG pada tahun 2022, sementara Barca ingin mempertahankan Lionel Messi dengan kontrak baru.

Ayah Haaland, Alf-Inge, dan sang agen, Mino Raiola, telah berkunjung ke markas kedua klub tersebut baru-baru ini, di mana mereka langsung lakukan pembicaraan dengan direktur umum Los Blancos, Jose Angel Sanchez, dan presiden baru Barca, Joan Laporta.

Namun, dua klub raksasa Spanyol itu bisa menarik diri dari perburuan Haaland, kecuali pemain itu mau menurunkan gajinya. Tentunya, ini menjadi perkembangan positif bagi Chelsea, United dan Manchester City, walaupun belum jelas pula apakah mereka juga bisa penuhi permintaan Haaland.