Manchester City Didesak Cari Pengganti Aguero yang Tepat

Gila Bola – Nedum Onuoha meminta Manchester City tidak salah beli pemain lini depan di musim panas. Dia menilai Erling Haaland atau Harry Kane adalah pengganti yang ideal untuk Sergio Aguero.

Sebagaimana yang diketahui, Sergio Aguero dipastikan akan meninggalkan tim papan atas Liga Inggris pada musim panas nanti bersamaan kontraknya yang berakhir pada Juni 2021. Hal itu pun sudah dikonfirmasi langsung oleh pemain bola asal Argentina tersebut baru-baru ini.

Tak ayal, Manchester City sekarang terus mendapatkan tuntutan yang besar untuk mendatangkan pemain anyar dan diharapkan kualitasnya sama seperti Sergio Aguero. Sejumlah nama pun kini dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, Nedum Onuoha yang semasa aktifnya bermain sebagai bek untuk The Citizens mengharapkan agar klub yang pernah dibelanya fokus untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Selain itu, mencoba mendatangkan Harry Kane pada bursa transfer musim panas nanti.

Berbicara kepada Alessandro Schiavone, Nedum Onuoha mengatakan Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak di Manchester City. Sehingga para fans pasti inginkan agar penggantinya yang juga bisa mencetak banyak gol.

Nedum Onuoha mengungkapkan sebagai fans The Citizens, dirinya ingin melihat mantan klubnya bisa dihuni oleh pemain seperti Erling Haaland atau Harry Kane. Menurutnya, jika mendatangkan salah satunya akan membuat tim menjadi lebih baik.

Bahkan dirinya tidak akan terkejut apabila Manchester City berani mengeluarkan biaya yang besar untuk memboyong salah satunya di musim panas. Sedangkan ia juga tidak akan kaget jika Pep Guardiola akan mendatangkan pemain dengan harga sebesar 30 juta pounds atau sekitar 598 miliar untuk pemain yang usianya masih muda.

Sekedar informasi, walaupun Sergio Aguero jarang dimainkan sebagai striker musim ini. Akan tetapi, tanpa sang pemain klub sepak bola asal Manchester mampu melaju partai final Piala Carabao, bertemu Chelsea di semifinal Piala FA, dan ke perempat final Liga Champions.

Sementara Manchester City juga di ambang untuk memenangkan trofi Liga Inggris 2020/21. Patut dinantikan siapa yang bakal didatangkan oleh Pep Guardiola di musim panas.