Manchester City Dinilai Berpotensi Pertahankan Trofi Liga Inggris

Eks Tottenham Hotspur, Jermain Defoe menilai Manchester City harus dikalahkan oleh para rivalnya. Pasalnya, ia menilai The Citizens masih bisa menjadi juara Liga Inggris 2021/22.

Usai berhasil menjadi juara Liga Champions, Chelsea telah memenangkan tujuh pertandingan dari sembilan laga yang sudah dilakoni di Liga Inggris musim ini. Hasilnya,  tim asuhan Thomas Tuchel kini puncaki klasemen dengan mengoleksi 22 poin.

Sementara itu, Liverpool yang musim lalu kesulitan finis empat besar kini telah kembali ke performa terbaiknya. Terbaru, klub sepak bola asal Merseyside mengalahkan Manchester United dengan skor 5-0 di Old Trafford pada hari Minggu (24/10). Sedangkan juara bertahan Liga Inggris, Manchester City kini terpaut dua angka dengan The Blues. Hal tersebut tak lepas keberhasilan anak asuh Pep Guardiola membenamkan Brighton 4-1 di Amex Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, ketiga tim tersebut bakal bersaing ketat sampai akhir untuk memenangkan trofi Liga Inggris. Kendati Chelsea dan Liverpool tampil sangat gemilang, namun Jermain Defoe menilai The Citizens masih punya peluang besar untuk menjadi juara musim ini.

Oleh karena itu, Jermain Defoe yang pernah bermain untuk West Ham United meminta Chelsea dan Liverpool harus bisa mengalahkan Manchester City.

Berbicara kepada TheWinnr.com, Defoe mengatakan The Citizens adalah tim yang perlu dikalahkan. Ia menjelaskan banyak orang bilang mereka tidak dperkuat oleh striker murni, namun dengan bermain tanpa penyerang sentral murni buktinya musim lalu masih bisa juara Liga Inggris.

Menurutnya, Manchester City masih bisa juara karena miliki kualitas yang bagus dan telah mendatangkan Jack Grealish. Bahkan kedatangannya telah membuat posisi Raheem Sterling diabaikan oleh Pep Guardiola. Ia tahu betul Liverpool tim yang bagus dengan trio lini serangnya, namun tetap saja Defoe menilai Manchester Biru masih miliki peluang besar untuk juara dan perlu dikalahkan.

Meski dianggap anak asuh Pep bisa mempertahankan gelar liga, namun nyatanya di ajang EFL Cup mereka disingkirkan oleh West Ham. Hasilnya tak jadi menangkan trofi kelima secara beruntun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO