Manchester City Ditinggal Sang Kapten, Vincent Kompany

Manchester City Ditinggal Sang Kapten, Vincent Kompany

Gilabola.com – Manchester City ditinggal sang kapten, Vincent Kompany, setelah 11 tahun pemain asal Belgia itu merumput bersama the Citizens.

Hal ini diungkapkan Kompany usai membawa Manchester City menang di final Piala FA melawan Watford, Sabtu (18/5).

Bek berusia 33 tahun itu pernah memenangkan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA dan empat Piala Liga selama 11 tahun karirnya di Etihad. Bersama Manchester City, ia sudah mencetak 20 gol dalam 360 pertandingan.

Dengan mengalahkan Watford 6-0 di Wembley, City menjadi tim sepakbola putra pertama yang menyelesaikan treble domestik di Inggris.

City Telah Berikan Segalanya

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam statusnya di laman Facebook, Kompany menyatakan ‘seperti khayalan’. “Tak terhitung berapa kali saya membayangkan hari ini. Bagaimanapun, akhirnya terasa dekat selama bertahun-tahun,” ujar Kompany.

“Man City telah berikan segalanya pada saya. Saya juga berusaha memberikan sebanyak yang saya bisa,” tambahnya.

Kompany bergabung dengan City dari Hamburg Sv pada 2008 lalu, dan dinobatkan sebagai kapten klub tiga tahun kemudian.

Ikut Bawa City Pertahankan Gelar

Dia mencetak gol terakhirnya di laga melawan Leicester City pada 6 Mei silam, sebuah tendangan brilian dari jarak 25 yard yang membawa City menang dan pertahankan gelar juara Liga Premier di musim ini di kandang Brighton.

“Sudah tiba saatnya bagi saya untuk pergi sekarang. Meskipun luar biasa, saya tidak bisa merasakan apa-apa, selain rasa terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dalam perjalanan saya di klub yang sangat istimewa ini,” ujar Kompany yang selama karirnya di City beberapa kali dibekap cedera itu.

“Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat hari terakhir saya. Saya ingat kebaikan tak terbatas yang saya terima dari orang-orang Manchester,” tambahnya.