Manchester City Dukung Mikel Arteta Ke Arsenal

Sepakat dengan pendapat dan prediksi Pep Guardiola, klub Liga Inggris Manchester City kini semakin mendukung sosok Mikel Arteta ke Arsenal. Ia masih jadi pesaing kuat untuk bisa menggantikan posisi Arsene Wenger.
Berita Terkini - Sepakat dengan pendapat dan prediksi Pep Guardiola, klub Liga Inggris Manchester City kini semakin mendukung sosok Mikel Arteta ke Arsenal. Ia masih jadi pesaing kuat untuk bisa menggantikan posisi Arsene Wenger.

Gilabola.com – Sepakat dengan pendapat dan prediksi Pep Guardiola, klub Liga Inggris Manchester City kini semakin mendukung sosok Mikel Arteta ke Arsenal. Ia masih jadi pesaing kuat untuk bisa menggantikan posisi Arsene Wenger.

Manchester City dikabarkan benar-benar tidak ragu lagi dengan kualitas asisten Pep Guardiola, Mikel Arteta untuk menjadi manajer Arsenal musim depan. Klub Liga Inggris itu cukup optimis jika Arteta akan bisa mengalahkan kandidat lain seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti hingga Unai Emery.

Kubu Meriam London sendiri akan segera memulai era baru yang lebih menjanjikan angin perubahan setelah ditinggalkan pergi manajer yang sudah kadung menjabat selama 22 tahun, siapa lagi kalau bukan sosok Arsene Wenger. Beberapa nama langsung dimunculkan, termasuk Arteta sendiri.

Tidak asing, Arsene Wenger dikabarkan cukup mendukung Arteta yang merupakan mantan anak asuhnya juga untuk menangani Arsenal. Wenger tetap berikan dukungan meski sadar jika Arteta masih kurang pengalaman dalam dunia manajerial klub sepakbola.

BACA:  Jose Mourinho Tersinggung Direndahkan Dalam Dokumenter Manchester City
Advertisement

Sport kabarkan jika Mikel Arteta ternyata dapat izin dan bahkan dukungan dari City untuk kembali ke Arsenal sebagai seorang manajer. Jika dirinya sudah mendapat lamaran resmi dari The Gunners, ia disebut akan langsung menggelar pertemuan dengan para petinggi klub asal London Utara.

Beberapa nama lain yang masuk bursa kandidat manajer kinyis-kinyis Arsenal antara lain Thierry Henry, Patrick Vieira, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti hingga Unai Emery. Massimiliano Allegri sudah menyatakan jika dirinya tak tertarik dengan tawaran tersebut. Arteta sendiri masih kerap dikritik untuk jabatan ini karena masih terlalu irit pengalaman.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com