Manchester City Gilas Arsenal 3-0 di Emirates, Berkat Super De Bruyne

Hasil Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris - Kevin de Bruyne

Gilabola.com – Manchester City menang telak 3-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Kevin De Bruyne tampil brilian dan sumbangkan dua gol untuk The Citizen!

Manchester City berhasil menang telak 3-0 di kandang Arsenal, Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 yang digelar pada hari Minggu (15/12) tadi malam.

Kemenangan The Citizen ini tak lepas dari penampilan brilian yang diperagakan oleh Kevin De Bruyne, ia juga mencetak dua gol di babak pertama, bahkan gol pertamanya tercipta saat laga baru berjalan dua menit!

Pada awalnya seolah-olah Arsenal yang akan mendominasi pertandingan ini di saat beberapa detik setelah kick-off, Martinelli langsung menerobos pertahanan City dan memaksa Ederson harus beraksi menyelamatkan gawangnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun Manchester City bertindak cepat dan langsung melancarkan serangan balik, Jesus menggiring bola ke sisi kiri gawang Arsenal dan mengirimkan bola ke arah berlawanan yang dihajar oleh Kevin De Bruyne dengan tendangan keras menjebol gawang Bernd Leno, skor 0-1 Man City memimpin di menit kedua babak pertama!

Tak lama kemudian di menit ke-15, Manchester City kembali mengirimkan serangan balik cepat lainnya saat Foden mengirim umpan kepada De Bruyne kemudian menggiring bola melewati beberapa pemain belakang Arsenal, ia kemudian dengan cerdik menggeser umpan dari kiri ke arah tiang jauh dimana Raheem Sterling tak terjaga dan dengan mudah menceploskan bola masuk gawang Arsenal, skor 0-2!

Setelah tertinggal dua gol, Arsenal kemudian tampak stabil dan mulai mengendalikan permainan, namun diluar dugaan di saat Manchester City mendapatkan bola di menit ke-40, De Bruyne melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti setelah melewati beberapa pemain Arsenal, bola masuk dan skor menjadi 0-3 hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, Manchester City mulai bertahan dan berusaha agar tidak kebobolan saja. Mereka kini akan menjadi tim pertama yang memenangkan tiga pertandingan tandang beruntun melawan Arsenal sejak terakhir kali dicatatkan oleh West Ham pada tahun 1995.

Sesekali Manchester City mengancam gawang tuan rumah, namun bagi Arsenal sendiri mereka tampak kesulitan menembus pertahanan The Citizen. Sedangkan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling masih tetap menjadi pemain City yang paling berbahaya, beberapa kali kedua pemain ini mendapatkan peluang untuk mencetak gol maupun memberikan assist untuk rekannya.

Wasit akhirnya mengakhiri penderitaan pemain dan fans Arsenal, hasil pertandingan antara Arsenal vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-3 untuk kemenangan The Citizen.

Susunan Pemain

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Bukayo Saka, Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, David Luiz, Emiliano Martínez, Joe Willock.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodrigo, Phil Foden; Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. Cadangan: Riyad Mahrez, Oleksandr Zinchenko, Angelino, Bernardo Silva, Claudio Bravo, Eric Garcia, Joao Cancelo.