Manchester City Hadapi Ujian Berat Saat Hadapi Chelsea Malam Ini

Manchester City Hadapi Ujian Berat Saat Hadapi Chelsea Malam Ini

Manchester City akan hadapi ujian berat dalam mempertahankan gelar juara Liga Premier mereka musim ini, saat skuad asuhan Pep Guardiola itu menjamu Chelsea di Etihad, Minggu (10/2) malam WIB.

Manchester City sebelumnya berhasil melompati Liverpool ke posisi teratas klasemen sementara, karena unggul selisih gol setelah menang 3-1 atas Arsenal dan menang 2-0 atas Everton. Sementara, the Reds kantongi hasil imbang 1-1 dalam dua laga yang waktu yang sama, yakni saat skuad Jurgen Klopp itu bertemu Leicester City dan West Ham United.

Namun, akhir pekan ini, Liverpool sudah kembali ke puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield.

Pep Guardiola tahu betul, Manchester City bisa menutup akhir pekan ini di atas Liverpool lewat kemenangan atas Chelsea. Tapi, skuad Maurizio Sarri yang tengah berjuang finis di posisi empat besar, tentunya bakal tampil penuh percaya diri dan bisa menimbulkan masalah adanya Gonzalo Higuain serta Eden Hazard di lini depan mereka.

BACA:  Aymeric Laporte Bahagia Teken Kontrak Manchester City

Gonzalo Higuain Jadi Ancaman Bagi City

Gonzalo Higuain pasti akan terus berusaha untuk membangun awal kehidupannya di Inggris, dengan kembali mencetak gol untuk Chelsea dalam laga di kandang City nanti. Apalagi, pemain asal Argentina itu telah mencetak dua gol saat The Blues menang atas Huddersfield pada akhir pekan lalu. Kedatangannya di Stamford Bridge yang cukup mengejutkan, membuat Maurizio Sarri membuang sistem false nine-nya dan mengembalikan Eden Hazard ke posisi sayap yang disukainya.

Advertisement
OLE777
OLE777

Antonio Rudiger yang tak bermain saat the Blues menang atas Huddersfield, diperkirakan akan kembali bermain bersama David Luiz, yang mencetak gol saat Chelsea menjamu City di awal musim dan menang 2-0.

Pertandingan malam nanti seakan menjadi gladi resik untuk final Piala EFL, yang akan digelar dua pekan mendatang. Chelsea tentunya akan berhati-hati saat hadapi City, untuk menghindari nasib sama yang diderita Arsenal akhir pekan lalu.

BACA:  Gianfranco Zola Kembali Masuk Rumah Sakit

City Tangguh di Kandang

Saat hadapi the Gunnners, Sergio Aguero mencetak hat-trick dan membawa City menang telak 3-1. Aymeric Laporte juga mencetak gol dalam laga itu, dan bisa menggantikan posisi bek kiri lagi ketika Benjamin Mendy kembali cedera. Sementara Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne seharusnya kembali akan dimainkan, setelah keduanya memulai dari bangku cadangan di laga melawan Everton.

City tangguh di kandang dan akan mencetak rekor Liga Premier, jika mereka mencetak dua gol – untuk kali ke-15 secara beruntun. Sementara┬áChelsea, berhasil mengalahkan Huddersfield 5-0 akhir pekan lalu, di mana Higuain dan Hazard menjadi bintangnya. Tapi hasil sebelumnya, mereka kalah 0-4 di Bournemouth. Ini berarti, tak ada yang tahu seperti apakah kinerja The Blues akan berubah di Etihad.

BACA:  Chelsea Kalahkan Malmo, Maurizio Sarri Bernafas Lega

Kedua tim telah saling bertemu sebanyak 43 kali di Liga Premier, di mana Chelsea mendominasi dengan 25 kemenangan dibandingkan City yang hanya bukukan 11 kemenangan atas the Blues. Keduanya torehkan hasil imbang dalam tujuh pertemuan di antaranya.

Guardiola telah kalah dalam tiga pertandingan liga melawan Chelsea – lebih dari yang lain dalam karir manajerialnya, dan ia menjadikan The Blues sebagai ancaman. Kekalahan 0-2 di Stamford Bridge pada Desember lalu juga dinilai telah memukul harapan gelar timnya.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-1-2-3): Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Laporte, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero.

Chelsea (4-3-3): Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Kovacic, Hazard, Willian, Higuain.