Manchester City Hampir Kontrak Striker Baru Newcastle Sebelum Boyong Erling Haaland

Mungkin saja striker Manchester City musim ini bukan Erling Haaland jika Pep Guardiola menindaklanjuti minat transfernya pada  Alexander Isak.

Gila Bola – Manchester City telah mempertimbangkan untuk merekrut striker yang akhirnya direkrut Newcastle United Alexander Isak sebelum akhirnya pindah ke Erling Haaland, menurut berita yang dilansir dari The Athletic.

Saat itu striker timnas Swedia masih di Real Sociedad dan bakatnya yang mengesankan sebagai pemain muda telah membuatnya menarik perhatian banyak klub top Eropa, termasuk Arsenal.

Manchester City juga kemudian tertarik untuk bisa mengontraknya saat mereka sedang mencari suksesor jangka panjang bagi Sergio Aguero yang telah dilepas ke Barcelona pada 2021 lalu dan bahkan sekarang sudah pensiun.

Beralih ke Erling Haaland

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Manchester City telah lama memantau Alexander Isak di Real Sociedad, tapi laporan dari The Athletic menyebutkan bahwa mereka akhirnya memilih untuk tidak menindaklanjuti minat mereka dan fokus untuk mengejar Erling Haaland.

Memang striker Norwegia itu tersedia di pasar transfer karena ingin keluar dari Borussia Dortmund, dan sementara dia ragu pindah ke Real Madrid pada tahap ini, akhirnya kepindahan ke Stadion Etihad menjadi pilihan.

Pembelian itu akhirnya terbukti tepat bagi kedua belah pihak dengan Erling Haaland tampil mengesankan bagi Manchester City dan sudah menceploskan 29 gol dan mengemas empat assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi.

Isak Akhirnya ke Newcastle

Sementara kepindahan ke Manchester City urung terwujud, Alexander Isak tetap bisa mengamankan kepindahan ke Premier League saat Newcastle United melamarnya pada akhir musim panas lalu dengan mahar mencapai Rp 1,2 Trilyun.

Dia langsung tampil mengesankan, mencetak satu gol di laga debutnya melawan Liverpool sebelum mencetak satu gol lagi di pertandingan ketiganya bersama The Magpies saat bermain imbang 1-1 melawan Bournemouth.

Sayangnya dia kemudian mengalami cedera hamstring yang membuatnya diperkirakan baru akan kembali pada Desember nanti, jadi dia baru tampil tiga kali bagi Newcastle United musim ini.

City Bisa Butuh Striker Baru Lagi

Tentu saja Manchester City akan merasa tepat telah berhasil merekrut Erling Haaland, yang terbukti gacor dengan 29 golnya hanya dalam 24 penampilan di musim ini, masalahnya adalah striker itu seperti idolanya Zlatan Ibrahimovic, yang tidak bisa lama-lama tinggal di satu klub.

Bahkan ayahnya, Alfe-Inge Haaland, sudah mengakui bahwa anaknya bisa saja di masa mendatang bermain di Serie A, di La Liga, dan liga top Eropa lainnya dan tidak menjamin bahwa bomber Norwegia akan bertahan lama di Etihad.

Apalagi ada desas-desus bahwa Erling Haaland punya klausul pindah ke Madrid pada 2024, meski agennya Rafaela Pimenta tidak bersedia mengkonfirmasisnya, tapi ini bisa membuat Manchester City akan segera perlu memikirkan striker baru lagi. Bukan tidak mungkin, minat pada Alexander Isak akan dihidupkan lagi di masa mendatang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaTernyata, Guardiola Mau Perpanjang Kontrak Karena Dijanjikan Transfer Bintang Milan
SelanjutnyaMenyesal Dulu Nggak Serius, Sekarang Arsenal Hidupkan Minat Pada Gelandang West Ham