Manchester City Harus Kalahkan Manchester United Demi Penggemar

Pep Guardiola
Pep Guardiola

Gilabola.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya akan berjuang menyegel kemenangan saat menjamu Manchester United pada awal April nanti demi memenuhi harapan para penggemar klub.

Derby Manchester akan berlangsung pada 7 April 2018 di Etihad Stadium. Duel rival sekota ini dipastikan akan berlangsung panas dan ketat. Jika Manchester City menang maka mereka menyegel gelar juara Liga Premier musim 2017-18.

Nah hasil itulah yang diharapkan oleh para penggemar Manchester City. Mereka ingin timnya memastikan gelar juara dengan mengalahkan United, meski saat itu masih ada enam pertandingan tersisa lagi.

Saat ini Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan nilai 81 usai mengalahkan Stoke City 2-0 di laga pekan ke 30, Selasa (13/3) dini hari WIB. Mereka unggul 16 poin atas Manchester United yang ada di posisi kedua.

Di laga berikutnya pada 31 Maret 2018, City akan bertandang ke markas Everton, sedangkan Manchester United menjamu Swansea City di hari yang sama. Diasumsikan kedua tim sama-sama meraih kemenangan, berarti jarak poin mereka tetap 16 angka.

Advertisement

Dengan posisi seperti itu maka derby Manchester yang akan berlangsung pada 7 April menjadi krusial bagi kedua tim. Manchester City dipastikan jadi juara jika memenangi duel itu, karena mereka akan memimpin 19 poin atas Manchester City dengan kompetisi masih menyisakan 6 pertandingan lagi sebelum tutup musim.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyadari betul pentingnya kemenangan atas Manchester United nanti. Namun dia tak mau terlalu terbebani. Dia hanya meminta para pemain untuk fokus.

“Menjadi juara sangat sulit, ini rumit,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports News. “Klub kami tidak memiliki sejarah banyak gelar, (meraih gelar) sesegera mungkin akan lebih baik tapi sekarang kami bisa santai.”

“Saya mengerti bahwa penting bagi fans kami untuk memenangkan pertandingan melawan United, tapi target pertama kami adalah pertandingan berikutnya di Everton. Setelah itu, jika kita bermain seperti hari ini (lawan Stoke City), cepat atau lambat kita akan menjadi juara,” tambahnya.