Manchester City Hebat Karena Tak Tergoda Pindah Ke Klub Lain

Manchester City Hebat Karena Tak Tergoda Pindah Ke Klub Lain

Gilabola.com – Manchester City bisa hebat seperti saat ini di Liga Inggris karena pemain mereka setia berjuang bersama-sama dari bawah dan tak tergoda pindah ke klub lain. Hal itu diakui oleh Pep Guardiola.

Raksasa Liga Inggris Manchester City memang tak mau diam ditempat dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat sejak sudah dibeli oleh Sheikh Mansour, Manchester City memulai proyek ambisius untuk klub terbaik di Premier League dan di Eropa dan mulai menunjukkan hasil memuaskan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Skuad polesan Pep Guardiola terbukti sukses bisa menjuarai Premier League musim lalu, dan kini lagi-lagi menjadi kandidat kuat juara musim ini karena penampilan stabilnya. Man City sendiri pertama kali mewujudkan mimpi di musim 2011/12 sebelum masa Guardiola. Sejak saat itu, Man City meraih gelar Premier League lagi pada 2013/14, dan yang terbaru musim 2017/18.

Manchester City juga terlihat bisa menampilkan salah satu sepak bola terbaik yang bisa mereka perlihatkan. Pep Guardiola bahas banyaknya pemain City yang setia tak mau pindah ke klub lain. Mereka bisa maju karena sabar bersama berjuang dari bawah hingga sukses.

Manchester City dan kesederhanaan pemikiran para pemain mereka

“Hal itu bisa terjadi karena mereka mau terus bertahan, tetapi saya yakin Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, bersama semua pemain muda, Leroy Sane, Gabriel Jesus, John Stones dan Walker serta semua pemain akan raih seluruh Eropa menanti mereka jika ingin bermain di tempat lain,” sambut Guardiola.

“Mereka mau tetap bertahan karena mereka merasa senang dan betah bertahan di sini. Manchester City sudah berubah dalam 12 tahun terakhir. Kami sebelumnya bukanlah klub yang bertarung untuk turnamen besar seperti sekarang.”

“Semua pemain sangat bagus, mereka akan pindah untuk pengalaman bermain di turnamen besar. Setelah Sheikh Mansour mengambil alih, mungkin mereka merasa: ‘kami pasti bisa memenangkan gelar juara di sini juga’.”

“Mereka juga sudah nyaman dengan keluarga mereka di kota ini. Karena itu juga keputusan mereka untuk terus bertahan. Sangat sederhana,” pungkasnya yang merasakan kesederhanaan itu berbuah manis sejauh ini.