Manchester City Ikat 1 Pemain Baru, Perpanjang 1 Pemain

Manchester City Ikat 1 Pemain Baru, Perpanjang 1 Pemain

Gilabola.com – Manchester City telah mengikat 1 pemain baru dan memperpanjang kontrak 1 pemain. Klub Liga Inggris itu merekrut Asier Riesgo dari Eibar.

Manchester City dilaporkan sukses mendapatkan kiper top Eibar, Asier Riesgo. Mereka juga telah memperpanjang kontrak Oleksandr Zinchenko.

Kiper berusia 35 tahun, Asier Riesgo, telah meneken kontrak satu tahun bersama juara Inggris tersebut. Menariknya, sang pemain akan didaulat sebagai pelatih kiper ketika dirinya pensiun musim panas mendatang, sesuai laporan Marca.

Pemain asli Basque itu telah turun di 14 pertandingan La Liga untuk Eibar musim ini. Ia akan menjadi pilihan ketiga kiper The Sky Blues di belakang Ederson Moraes dan Claudio Bravo.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Riesgo telah menjadi pemain regulers dalam perjalanan tim top Spanyol sejak dirinya melakukan debutnya di tahun 2002 untuk Real Sociedad. Di klub itu dirinya telah membuat lebih dari 130 kali penampilan bersama tim utama.

Sang kiper juga telah menghabiskan lima tahun di Osasuna sebelum pindah ke Ipurua pada musim panas 2015 dengan membuat 65 kali penampilan di empat musim sejak saat itu. Riesgo lantas direkomendasikan ke kubu Guardiola oleh Pelatih kiper saat ini Xabier Mancisidor, sementara ia juga sebelumnya pernah bekerjasama dengan kiper Chile Bravo di La Real.

Manchester City puas performa Oleksandr

Pep Guardiola menginginkan kehadiran kiper veteran yang akan mampu berperan sebagai kiper pilihan ketiga di klub. Sang kiper harus bisa mentransfer ilmunya kepada kiper-kiper lainnya sebagai bagian dari regenerasi.

Sementara itu, Oleksandr Zinchenko diganjar kontrak baru berdurasi tiga tahun. Bisa dimaklumi, sang pemain sudah turun di 29 kali laga (semua kompetisi). Sukses menghadirkan 1 gol dan terbukti bisa menggantikan pemain cedera, Benjamin Mendy.

Di skuad The Sky Blues, Oleksandr artinya akan terus bermain hingga tahun 2024 mendatang di Stadion Etihad. Pernah dipinjamkan ke PSV Eindhoven, Oleksandr tadinya didapatkan kubu Guardiola dari FC UFA.