Manchester City Ikut Buru Eks Pemain Manchester United

Manchester City ikut memburu mantan pemain rival sekotanya, Manchester United, Wilfried Zaha dan siap bersaing dengan Chelsea untuk pemain tersebut.
Manchester City ikut memburu mantan pemain rival sekotanya, Manchester United, Wilfried Zaha dan siap bersaing dengan Chelsea untuk pemain tersebut.

Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, kini berada di antara klub-klub yang pertimbangkan untuk memboyong bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha, di paruh ke dua musim ini.

City pun dikabarkan telah bersiap-siap untuk negosiasikan kesepakatan untuk Zaha, yang mereka anggap sebagai salah satu alternatif Alexis Sanchez.

City bertekad untuk tetap pertahankan skuad mereka dengan datangkan seorang winger yang bisa diandalkan di lini depan, tentunya pemain yang disukai Pep Guardiola.

Pemain depan Arsenal, Alexis Sanchez, akan selesai masa kontraknya di Emirates pada akhir musim ini, namun City harus hadapi persaingan ketat dengan PSG yang juga inginkan pemain asal Chile tersebut. Itu sebabnya, City kemudian melirik Zaha, yang juga mantan pemain klub rival sekotanya, Manchester United.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Performa menakjubkan winger berusia 25 tahun itu, telah membuat Zaha masuk dalam radar tim-tim besar Liga Premier. Banderolnya pun kemungkinan meroket menjadi sekitar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp726 miliar.

Zaha mampu hidupkan kembali karirnya sejak ia tinggalkan Old Trafford, usai jalani karir yang mengecewakan di Manchester United. Selama bersama MU, Zaha tak pernah sekalipun tampil di pertandingan Liga Premier, bahkan sejak ia bergabung pada 2013 lalu. Zaha kemudian dipinjamkan ke Cardiff City dan kembali ke Palace.

Musim ini, Zaha telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan, dan tampilkan fleksibilitas permainannya. Dia ikut mendongkrak Crystal Palace dari posisi jurukunci.

Bersama Palace, Zaha baru teken kontrak lima tahun pada Mei lalu, saat dia diincar Tottenham Hotspur. Kini, selain City, Zaha juga diberitakan jadi incaran Chelsea dan Arsenal.