Manchester City Incar Jarrad Branthwaite, Bintang Muda Terbaik Kedua di Liga Inggris

Gila Bola –┬áManchester City tengah mengincar bintang muda Everton, Jarrad Branthwaite, yang statusnya kini adalah pemain muda terbaik kedua di Liga Inggris.

Bintang muda Everton, Jarrad Branthwaite, kini menjadi target transfer Manchester City. Pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut dinilai sebagai pemain muda terbaik kedua di Premier League musim ini, setelah Jeremy Doku.

Jeremy Doku, pemain asal Belgia, menjadi pemain muda terbaik di Premier League musim ini untuk kategori pemain berusia 21 tahun ke bawah, dan performanya memang jauh jika dibandingkan pemain lai seusianya.

WhoScored memberikan penilaian rata-rata bagi Doku sebesar 7,34 poin usai tujuh penampilannya di Premier League musim ini, itu lebih tinggi 0,34 poin dari Branthwaite yang menempati posisi kedua.

Bisa dikatakan bahwa Doku memang tampil luar biasa sejak bergabung dengan Manchester City usai transfer senilai 55,5 juta poundsterling dari Rennes pada bulan Agustus lalu.

Tapi kita juga tak bisa mengabaikan rapor Branthwaite yang pencatatkan 7,00 poin, penampilannya begitu meyakinkan sehingga membuat Manchester City mulai meliriknya , seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail.

Pemain Inggris U-21 ini diyakini telah menarik perhatian Manchester City setelah akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama Everton.

Branthwaite tampil menonjol dalam delapan penampilan Premier League musim ini, terutama dengan kemampuan passing yang luar biasa dan ketenangannya bermain dari belakang, hingga beberapa pengamat membandingkannya dengan John Stones.

Ia juga dibandingkan dengan Declan Rice karena fleksibilitasnya untuk bermain di lini tengah, sesuatu yang pasti disukai oleh Pep Guardiola yang baru-baru ini juga memindahkan Stones ke lini tengah Man City.

Jeremy Doku tetap patut mendapatkan pujian atas penampilannya yang mengesankan. Ia berhasil beradaptasi dengan baik setelah kedatangannya dari Rennes, itu jadi bukti kekuatan mental dan kemampuannya, karena tidak mudah untuk melakukan adaptasi seperti itu.

Doku tiba di negara baru, saat berusia 21 tahun, dan langsung dihadapkan pada tantangan untuk masuk ke dalam skuad utama sang pemenang trebble winer musim lalu.

Jadi ya wajar jika pemain nomor 11 Manchester City tersebut adalah pemain muda terbaik di Premier League, dia telah beradaptasi dengan sangat baik di Etihad Stadium. Kini akan menjadi menarik karena Doku akan dapat bersaing dengan Brantwaite untuk menjadi yang terbaik di level usia mereka.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News