Manchester City Inginkan Pemain Kunci Atalanta

Gilabola.com – Manchester City dikabarkan tertarik untuk memboyong salah satu pemain penting Atalanta dalam waktu dekat ini.

The Citizens sebelumnya juga pernah mencoba untuk mendatangkan Robin Gosens pada bulan Januari lalu, namun kontestan Liga Inggris itu hingga penutupan gagal membawanya ke Etihad Stadium.

Meski bulan lalu gagal mengikat Robin Gosens dari Atalanta. Akan tetapi, Manchester City kabarnya belum mau menyerah di mana mereka akan mencoba untuk merayunya lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut TuttoMercatoWeb, pimpinan klasemen Liga Inggris 2020/21 itu akan berusaha membawanya ketika bursa transfer musim panas nanti dibuka. Dalam laporan itu menyebutkan jika Pep Guardiola ngebet untuk memperbaiki posisi bek kiri.

Pasalnya, Oleksandr Zinchenko yang kerap dipercayakan menempati sisi kiri pertahanan Manchester City dianggap Pep Guardiola belum sepenuhnya tampil oke. Sementara itu, Benjamin Mendy juga belum menemukan kembali permainan terbaiknya usai pulih dari cedera.

Sehingga mendatangkan Robin Gosens dari Atalanta pada musim panas nanti akan menjadi opsi yang tepat. Apalagi sejauh ini, pemain asal Jerman tersebut memang tampil mengesankan sebagai bek kiri bersama La Dea.

Terbukti, berkat kontribusi dari bidikan Manchester City itu mampu membawa Atalanta mencapai ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Sementara di Liga Italia, kini tim asuhan Gian Piero Gasperini kembali meramaikan persaingan empat besar. Bahkan memiliki poin yang sama dengan Juventus yang menghuni peringkat ketiga.

Jika The Citizens mampu mengamankan tanda tangan Robin Gosens tentu saja menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang lantaran mereka sudah memiliki pemain berkualitas di posisi bek kanan dan tengah. Sebaliknya, andai Atalanta gagal mempertahankannya jelas sebuah kerugian yang besar. Pasalnya, sejak bergabung pada 2017 ia memang salah satu pemain yang memberikan perbedaan untuk permainan La Dea dalam beberapa tahun terakhir.

Menarik untuk ditunggu apakah Robin Gosens tergoda untuk berkarier di Liga Inggris bersama Manchester City atau tidak.