Manchester City Juara, Liverpool dan Tottenham Untung

Manchester City membayar kepada Liverpool sebesar Rp19,68 miliar sebagai kompensasi dari keberhasilan Raheem Sterling membawa City juara liga.
Manchester City membayar kepada Liverpool sebesar Rp19,68 miliar sebagai kompensasi dari keberhasilan Raheem Sterling membawa City juara liga.

Gilabola.com – Liverpool dan Tottenham Hotspur kecipratan untung dari gelar juara liga yang diraih Manchester City karena klausul di dalam kontrak transfer Raheem Sterling dan Kyle Walker.

Manchester City asuhan Pep Guardiola mengamankan gelar juara Premier League pada hari Minggu (15/04) setelah rival satu kota mereka Manchester United kalah dari juru kunci West Brom 0-1.

Hasil tersebut membuat The Citizens unggul 16 poin dari The Red Devils dengan lima pertandingan tersisa, menjadikan Manchester City tim paling awal yang pernah memenangkan Premier League.

Namun ada harga mahal yang harus dibayar dengan gelar juara itu. The Times melaporkan bahwa ada tiga transfer yang baru-baru ini dilakukan The Sky Blues telah memasukkan klausul soal Manchester City memenangkan gelar juara liga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tottenham mendapatkan keuntungan terbesar karena gelar juara City memicu pembayaran Rp 29,52 miliar yang ada di dalam kontrak mantan pemain Spurs Kyle Walker musim panas lalu.

Raheem Sterling juga memenangkan gelar Premier League pertamanya bersama dengan The Citizens sejak meninggalkan Liverpool tiga tahun lalu. Dengan begitu The Reds akan mendapat bonus Rp 19,68 miliar dari Manchester City.

Klub lama Leroy Sane, Schalke, juga akan menerima pembayaran, meskipun itu hanya akan membuat City mengeluarkan uang sekitar Rp 8,5 miliar.

Juga ada bonus sebesar 10 juta poundsterling atau Rp 196 miliar untuk dibagikan ke seluruh anggota skuad, dengan beberapa bintang senior – seperti Kevin De Bruyne – mengantongi 500.000 poundsterling  atau setara Rp 9,84 miliar.

Pep Guardiola juga mendapatkan bonus yang signifikan karena telah membimbing City memenangkan gelar liga, dengan mantan manajer Barcelona tersebut diharapkan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2020 pada akhir musim.

Source :

metro.co.uk