Manchester City Kalah, Guardiola: Kami Luar Biasa, Kecuali Untuk 5-8 Menit

Manchester City Kalah, Guardiola: Kami Luar Biasa, Kecuali Untuk 5-8 Menit

Gilabola.com – Manchester City menderita kekalahan liga pertamanya musim ini, tapi Pep Guardiola membantah pihaknya mengalami hari buruk. Ia menyebut timnya tampil luar biasa, kecuali untuk 5-8 menit.

Manchester City kalah untuk pertama kalinya di ajang Liga Inggris musim ini, takluk 2-0 di kandang Chelsea, Minggu dinihari, membuat Liverpool naik ke puncak klasemen dengan poin 42 sementara mereka hanya 41. Tapi ia menyebut penampilan timnya sebagai “fantastis”.

Dua gol dari N’Golo Kante dan David Luiz menyebabkan The Citizens mencatatkan rekor kekalahan pertama setelah 15 laga tanpa kekalahan sebelum ini. Liverpool kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League setelah tadi malam menang 4-0 di kandang Bournemouth.

Manchester City Tidak Cukup Kejam

Sang juara bertahan membayar mahal keengganan mereka untuk “bersikap kejam” selagi mereka mendominasi babak pertama. N’Golo Kante melepaskan satu tendangan voli pada akhir babak pertama setelah satu serangan Chelsea dihentikan lawan dan Eden Hazard mengirim umpan silang ke depan jalur lari Kante.

BACA:  Jurgen Klopp Ogah Anggap Liverpool Lagi Krisis Lawan Manchester United

Chelsea kemudian berhasil mendapatkan kepercayaan diri dan momentum yang dibutuhkan. Mereka tampil membaik setelah istirahat, mengamankan kemenangan dengan 12 menit tersisa ketika sundulan David Luiz dari sebuah sepak pojok pojok memantul di tiang jauh.

Advertisement
OLE777
OLE777

Ini merupakan kemenangan pertama Maurizio Sarri atas Guardiola, yang kini duduk di posisi kedua puncak klasemen Liga Inggris. Posisi pertama ditempati oleh Liverpool dengan keunggulan 1 poin di atas The Skyblues.

Guardiola Enggan Sebut Ini Hari Buruk

Meskipun tergelincir satu poin di belakang The Reds, sang pelatih Spanyol itu menolak anggapan bahwa timnya mengalami “hari buruk”.

“Jika Anda berpikir demikian, Anda tidak nonton permainan itu,” katanya kepada BBC Sport. “Pada babak pertama, kami luar biasa. Secara umum, kami fantastis. Saya tidak punya penyesalan. Kami menunjukkan bahwa kami ingin menang. Kami menciptakan peluang. Mereka cuma memiliki satu [peluang] dalam 44 menit dan kami kebobolan gol dari itu. Kadang-kadang [kesialan semacam] itu terjadi.”

BACA:  Jurgen Klopp Persilahkan Manchester United Parkir Bus

“Sungguh emosional bagi saya untuk melihat para pemain ini melakukan apa yang mereka lakukan setiap tiga hari. Kami luar biasa kecuali selama lima hingga delapan menit.”

Manchester City Merosot ke Posisi Kedua

  • Liverpool 16 game, 13 kemenangan, 42 poin
  • Manchester City 16 game, 13 kemenangan, 41 poin
  • Tottenham Hotspur 16 game, 12 kemenangan, 36 poin
  • Chelsea 16 game, 10 kemenangan, 34 poin