Manchester City Kini Jadi Tahu Titik Lemah Saat Dikalahkan Chelsea

Manchester City Kini Jadi Tahu Titik Lemah Saat Dikalahkan Chelsea

Gilabola.com – Manchester City saat ini jadi tahu dimana titik lemah mereka saat dikalahkan klub Liga Inggris, Chelsea. Kubu The Blues artinya ikut berjasa membuat Pep Guardiola mengetahui cara untuk sempurnakan skuadnya.

Kekalahan Manchester City di Stamford Bridge memang menjadi berkah tersendiri karena mengungkap titik kelemahan yang ada. Hal itu bisa menjadi masukan positif bagi Pep Guardiola untuk segera memperbaikinya sebelum laga-laga lain dilakoni.

Manchester City sudah bertamu ke Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) sebagai unggulan dengan tanpa kekalahan di 15 laga Liga Inggris secara beruntun. Mereka sebelumnya sudah punya 13 kemenangan dan 2 kali hasil seri.

Gol yang dihasilkan N’Golo Kante dan David Luiz membuat Chelsea menang telak 2-0. Gol tersebut sekalian hentikan catatan mentereng skuad Pep Guardiola. Meski begitu, hal ini tetap saja berimbas baik bagi kubu City karena mereka jadi bisa memperbaiki kelemahan yang ada.

Manchester City tak mudah hadapi Chelsea

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manchester City sendiri masih tetap bisa mendominasi dengan penguasaan bola hingga 61%. Mereka tetap saja bisa melepas setidaknya 14 tembakan dengan 4 mengarah ke gawang Chelsea.

Kubu Chelsea masih lebih beruntung karena dari 8 percobaan, 5 bisa menemui sasaran dan 2 jadi gol. John Stones akui jika Chelsea sudah menemukan celah untuk mendapatkan gol mereka. Ia tetap menilai hasil ini bisa jadi bahan perbaikan City.

“Datang ke sini dan bermain sebagaimana yang kami sudah perlihatkan tadi, tak peduli berapapun jumlah skornya, tidaklah mudah untuk dilakukan. Kami sebelumnya datang sebagai pemuncak klasemen menuju pertandingan ini dan semua orang pasti ingin dapatkan posisi itulah,” ujar Stones melalui situs resmi klub setelah pertandingan.